alexametrics

Aktris Maisie Williams, Populer Karena Game of Thrones

loading...
Aktris Maisie Williams, Populer Karena Game of Thrones
Aktris Maisie Williams, Populer Karena Game of Thrones
A+ A-
Maisie Williams adalah aktris muda asal Inggris yang telah menerima banyak nominasi penghargaan di bidang akting. Aktris 22 tahun ini semakin populer berkat perannya sebagai sosok tomboy Arya Stark dalam serial drama fantasi Game of Thrones. Perempuan yang bernama lengkap Margaret Constance Williams ini lahir pada 15 April 1997 di Bristol, Inggris. Dia dijuluki "Maisie" yang diambil dari nama karakter dari komik strip The Perishers.

Sejak kecil Maisie tertarik pada seni akting dan mulai tampil di drama sekolah. Maisie menempuh pendidikan di Clutton Primary School dan Norton Hill School di Midsomer Norton. Dia kini menempuh pendidikan ke Bath Dance College untuk belajar Performing Arts. Saat dia barusia 12 tahun, dia mengikuti audisi untuk pemain serial televisi drama fantasi HBO, Game of Thrones (GoT).

Maisie menuturkan bahwa dia hampir tidak menghadiri audisi GoT karena tanggal audisi bersamaa dengan perjalanan kelas ke peternakan babi lokal. Tetapi untungnya, ibunya meyakinkannya untuk mengikuti audisi. "Siapa yang tidak mau pergi ke peternakan babi ketika kamu berumur 12 tahun?," ujar Maisie seperti dilansir dari dailymail.co.uk.



Hebatnya dia berhasil lolos audisi dan mengalahkan 300 anak perempuan lainnya dari seluruh Inggris. Sejak 2011, Maisie memerankan Arya Stark, seorang gadis muda tomboy dari keluarga bangsawan. Arya adalah peran pertamanya dalam kapasitas profesional apa pun.

Menurut Maisie, Arya memiliki penampilan acak-acakan dan dipenuhi dengan keinginan untuk balas dendam. Karakternya yang bersemangat diakui mirip dengan karakter aslinya. “Arya adalah sosok bersemangat, sedikit pemberontak dan tomboy. Dia juga cukup berani dan berpikir cepat. Dia ingin didengarkan tetapi melihat semuanya sangat hitam dan putih, mirip seperti saya,” ujar Maisie.

Sukses mejadi soosk Arya di musim pertama, Maisie kemudian melanjutkan penampilannya di musim kedua. Ia telah menerima pujian kritis atas penampilannya dalam serial ini. Dari perannya ini dia berhasil memenangi EWwy Award for Best Supporting Actress in a Drama.

Selanjutnya, dia memenangi penghargaan Portal Award tahun 2012 untuk kategori Best Supporting Actress – Television, dan Portal Award for Best Young Actor. Saat usianya baru menginjak 15 tahun, Maisie merupakan aktris termuda yang memenangi penghargaan Best Supporting Actress Category.

Pada bulan Maret 2013, dia dinominasikan dalam Young Artist Award untuk kategori Best Performance in a TV Series – Supporting Young Actress. Pada akhir November 2013, dia memenangi BBC Radio 1 Teen Award untuk kategori Best British Actor. Tahun 2016, nama Maisie dinominasikan dalam Primetime Emmy Award untuk Outstanding Supporting Actress in a Drama Series.

“Saya memenagkan Saturn Award for Best Performance by a Younger Actor,” ujar Maisie. Di pertengahan April 2019, serial favorit banyak orang ini memasuki musim kedelapan atau yang terakhir. Tak bisa dipungkiri selama hampir delapan tahun karakter Maisie ini menjadi salah satu karakter favorit. Popularitas Maisie pun semakin menanjak akhir-akhir ini.

Namun hingga kini, Maisie mengaku masih belum terbiasa dengan kepopuleran yang diterimanya. Aktris yang kini berusia 22 tahun tersebut bahkan kadang merasa terintimidasi dengan sorotan-sorotan kamera fotografer yang mengikuti gerak-geriknya di karpet merah. "Ada banyak orang yang memotretmu dan memberi pertanyaan padamu. Rasanya sangat intens," ujar Maisie.

Berbeda dengan sosok Arya yang tomboy, Maisie mendeskripsikan dirinya sebagai sosok remaja yang sesekali ingin tampil cantik dan feminin. Seperti ketika menghadiri premier season kelima drama seri tersebut di San Francisco beberapa waktu lalu.

Dia mengenang saat-saat serunya bersama para aktris pendukung lain yang pada akhirnya bisa tampil cantik setelah berbulan-bulan mengenakan armor dan bergaya lusuh. "Menyenangkan rasanya bersama aktris-aktris lain turun ke lantai bawah hotel dan mengagumi kecantikan masing-masing. Semua orang merasa sangat nyaman karena mengenakan gaun dan sama sekali tak mengenakan armor," kenang Maisie.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak