alexametrics

Mencari Perupa Muda Indonesia Berbakat di UOB POY 2019

loading...
Mencari Perupa Muda Indonesia Berbakat di UOB POY 2019
Mencari Perupa Muda Indonesia Berbakat di UOB POY 2019/SINDONEWS
A+ A-
Siapa juara baru UOB Painting of the Year (POY) 2019 dari Indonesia? Inilah kesempatan kepada para perupa muda Indonesia yang ingin mengembangkan karir di bidang seni untuk mencoba peruntungan di POY 2019.

Presiden Direktur UOB Indonesia, Kevin Lam, mengharapkan para perupa muda Indonesia akan terinspirasi untuk terus tumbuh dan berkembang dalam berkreasi. Program UOB POY, kata dia, diharapkan dapat mendorong generasi perupa berikutnya dengan memberikan ruang untuk mengekspresikan perspektif baru mereka dan memainkan peran penting dalam kemajuan industri seni di Indonesia.

’’UOB POY dapat memperkaya dan memperkuat ikatan dengan masyarakat yang merupakan inti dari komitmen jangka panjang UOB untuk mendukung komunitas dimana kami beroperasi,” kata Kevin.

Kompetisi UOB Painting of the Year 2019 terbuka bagi seniman profesional dan pendatang baru di Indonesia. Mereka yang ingin adu kreativitas bisa mendaftar hingga 31 Agustus 2019.

Pemenang UOB POY Indonesia akan diumumkan pada acara penganugerahan pemenang pada 17 Oktober 2019. Sebagai penghargaan, karya seni dari 50 finalis teratas akan dipamerkan di Museum Nasional Indonesia mulai 17 Oktober hingga 31 Oktober 2019.

Pengin tahu hadiahnya? Pemenang di Indonesia akan menerima hadiah uang tunai sebesar Rp250.000.000 (dua ratus lima puluh juta) dan mendapatkan kesempatan bersaing dengan pemenang lain dari Malaysia, Singapura dan Thailand untuk meraih penghargaan UOB Southeast Asian Painting of the Year dengan hadiah uang tunai sebesar USD35.000.

Selain itu, pemenang UOB POY dari Indonesia, Singapura, Malaysia dan Thailand akan mengikuti seleksi program residensi selama satu bulan di Fukuoka Asian Art Museum, Jepang.

Panel dewan juri untuk kompetisi UOB POY tahun ini terdiri atas Agung Hujatnikajennong, selaku ketua Dewan Juri; Nirwan Dewanto, seorang penyair; dan Arahmaiani, perupa kontemporer.

UOB Indonesia telah menyelenggarakan kompetisi UOB POY sejak 2011. Hingga saat ini, perupa Indonesia telah memenangkan gelar UOB Southeast Asian Painting of the Year sebanyak lima kali melalui Suvi Wahyudianto (2018), Gatot Indrajati (2016), Anggar Prasetyo (2015), Antonius Subiyanto (2014) dan Y.Indra Wahyu (2012)
(aww)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak