alexametrics

Yuk, Berkreasi dengan Olahan Bebek lewat Gulai Bebek Muda

loading...
Yuk, Berkreasi dengan Olahan Bebek lewat Gulai Bebek Muda
Siapa bilang membuat masakan dari bahan dasar daging bebek itu sulit. Tak percaya? Buat saja Gulai Bebek Muda. Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA - Selama puasa, banyak orang tidak ingin menyantap hidangan yang biasa saja. Hal ini untuk menggugah selera bersantap, baik saat berbuka atau sahur. Sementara, banyak kaum perempuan kesulitan menyediakan menu yang berbeda.

Tak perlu khawatir, Anda bisa menyiapkan Gulai Bebek Muda. Mungkin menu ini belum pernah Anda coba sebelumnya. Untuk itu, Rudy Choirudin berbagi resep dalam program Rasasayange yang ditayangkan MNCTV setiap Sabtu, pukul 08.00 WIB dan program Rudy dan Sahabat yang ditayangkan RCTI setiap Minggu pukul 07.30 WIB. Berikut resepnya. (Baca juga: Menu Pilihan Buka Puasa: Lodeh Pepaya Cabe Potong).

Bahan 1:

1 ekor bebek muda, potong 10 bagian, rebus dengan 1 sdt garam, 1 batang serai dan 2 lembar daun salam hingga ¾ empuk, lalu tiriskan.

Bahan 2:

2 tangkai daun kari, ambil daunnya

Bahan 3: (dirajang)

8 buah bawang merah
4 siung bawang putih

Bahan 4:

6 sdm minyak goreng
500 ml santan sedang kentalnya
1 saset Desaku Bubuk Gulai Padang
½ sdt garam
1 sdt gula pasir
250 ml santan kental

Cara Membuat:

Rajang bahan 3. Tumis bawang putih dengan 6 sdm minyak goreng hingga kekuningan. Masukkan bawang merah, tumis kembali hingga harum dan mulai kekuningan. Larutkan Desaku Bubuk Gulai Padang dengan santan sedang kentalnya, aduk hingga rata.

Masukkan ke dalam tumisan dan masak kembali hingga bumbu larut dan mengembang. Masukkan garam dan gula pasir, aduk rata hingga larut. Kecilkan api, masukkan bebek, masak dengan api sedang hingga bebek matang dan kuah menyusut tinggal 40℅.



Masukkan daun kari, aduk rata, masak hingga kuah mengental dan berminyak. Masukkan santan kental, aduk hingga mendidih, matikan api. Sajikan selagi panas.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak