alexametrics

Ini Rahasia Cantik Wanita di 5 Negara

loading...
Ini Rahasia Cantik Wanita di 5 Negara
Wanita di tiap negara memiliki ramuan kecantikan berbeda. Sedikitnya ada 5 rahasia cantik alami dari wanita di belahan dunia. Berikut ulasannya. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - India dikenal dengan bahan alami dan terkenal dengan perawatan kecantikan alami. Tapi, jika Anda lelah mencoba perawatan kecantikan ala India, bisa melirik rahasia kecantikan yang dilakukan wanita di beberapa negara.

Memang, setiap wanita ingin tampil cantik dan menggunakan bahan yang tidak itu-itu saja, apalagi kulit membutuhkan sesuatu yang baru dan segar. Nah, seperti dilansir Times Of India, ada 5 rahasia kecantikan terbaik dari belahan dunia. Berikut ulasannya.

1. Yunani: Minyak zaitun
Yunani dikenal dengan kota-kota yang indah, juga dewi-dewi Yunani kunonya yang menganggap minyak zaitun sebagai rahasia kecantikan terbesar mereka. Jadi, sekarang bukan rahasia lagi jika minyak zaitun baik untuk kulit karena kaya akan antioksidan dan vitamin.
Penelitian juga telah membuktikan bahwa minyak zaitun yang dioleskan pada kulit mampu mencegah tanda-tanda photoaging dan kerusakan akibat sinar matahari.



2. China: Air beras
Banyak wanita yang mencuci muka dengan air mawar, tetapi perempuan di China memilih memanfaatkan air beras untuk kecantikan kulitnya. China terkenal dengan berasnya, dimana air beras pun menjadi ramuan kecantikan yang populer.

Wanita China menggunakan air beras sebagai bilas pembersih di wajah. Airnya dikenal penuh antioksidan ini tak hanya menyehatkan kulit, juga melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan. Mau mencobanya? Cukup rendam beras dalam air selama setengah jam. Kemudian, saring beras dan gunakan air sisa untuk membersihkan wajah. (Baca juga: Bakso Kenbil Tasikmalaya Jadi Cemilan Nikmat Selepas Tarawih).

3. Jepang: Sake Sake menjadi minuman keras yang terkenal di Jepang. Sake adalah anggur beras yang terbuat dari beras Jepang. Minuman ini dibuat dengan memfermentasi beras yang telah dipoles dan orang-orang di seluruh negeri suka mandi dengan menggunakan minuman keras ini. Dan, sake-sake mengandung asam kojic yang merupakan exfoliator alami dan mengurangi bintik-bintik hitam.
4. Singapura: Alpukat
Jika Anda suka makan alpukat, Anda akan menyukai peretasan kecantikan ini. Wanita di Singapura menggunakan alpukat yang ditumbuk pada wajah mereka untuk melembabkan wajah secara alami. Minyak alpukat kaya akan asam lemak dan juga mengandung vitamin E, kalium, lesitin, dan banyak nutrisi lain yang dapat menyehatkan dan melembabkan kulit.

5. Mesir: Susu dan madu

Rahasia kecantikan susu dan madu terkenal di dunia dan berasal dari Cleopatra VII Philopator yang merupakan penguasa aktif terakhir dari Kerajaan Ptolemeus di Mesir. Kecantikannya ini dikabarkan karena dia suka bermandikan susu dan madu, utamanya untuk menjaga kulitnya tetap lembut seperti bayi.

Seperti diketahui, susu mengandung asam alfa-hidroksi (AHA) dan, madu membantu menghilangkan sel kulit mati. Selain itu, madu memiliki sifat antibakteri yang membuat kulit bebas dari infeksi atau alergi.
(tdy)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak