Angela Tanoesoedibjo Berharap Hubungan Indonesia dan Selandia Baru Terus Terjalin Erat

Sabtu, 29 Juni 2024 - 00:48 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo Berharap Hubungan Indonesia dan Selandia Baru Terus Terjalin Erat
Angela Tanoesoedibjo berharap hubungan diplomatik antara Indonesia dan Selandia Baru bisa terus terjalin erat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo berharap hubungan diplomatik antara Indonesia dan Selandia Baru bisa terus terjalin erat.

Hal tersebut Angela ungkapkan saat memberikan pidato kenegaraan pada malam perayaan diplomatik Tahun Baru Maori atau Matariki di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Jumat (28/6/2024) malam.

“Malam ini untuk merayakan peristiwa penting Matariki, yang kita tahu sebagai simbol permulaan, refleksi, dan pertumbuhan. Mari kita tegaskan komitmen untuk terus mempererat hubungan baik antara dua bangsa di banyak sektor, termasuk pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Angela dalam sambutannya.



“Dua sektor tersebut menjadi sumber perekonomian utama bagi kedua negara secara global, dan memainkan peran penting dalam memelihara budaya dan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan,” sambungnya.

Angela menyebut, Selandia Baru salah satu negara yang menjadi kiblat sejumlah negara, termasuk Indonesia untuk memajukan sektor pariwisata.

“Sebagai wakil parekraf, saya sering menyebut bahwa New Zealand adalah contoh tempat di mana penilaian industri dan sektor pariwisata di Indonesia terintegrasi secara sempurna,” tuturnya.

Angela juga mengungkapkan, hubungan baik antara Indonesia dengan Selandia Baru didasarkan pada pemeliharaan rasa hormat dan kemitraan di segala sektor. Di akhir sambutannya, Wamenparekraf turut memberi ucapan perayaan Tahun Baru Maori.

“Kedua negara memiliki hubungan yang lebih cepat yang didasarkan pada operasi pemeliharaan rasa hormat dan berbagi komitmen terhadap kemakmuran dan perdamaian global serta kemitraan ekonomi. Sekali lagi selamat Tahun Baru Maori!” ucapnya.



Di momen tersebut, Angela juga mengungkapkan, Tahun Baru Maori merupakan momen untuk merayakan masa kini dan menantikan masa depan yang cerah, serta menjadi momen untuk memperkuat persahabatan Selandia Baru dengan negara lain, termasuk Indonesia.

“Sebagai bagian dari pemerintah Indonesia, suatu kehormatan bagi saya untuk ikut merayakan Tahun Baru Maori dan perayaan hubungan diplomatik antara Indonesia dengan New Zealand,” ungkapnya.

“Tidak ada waktu yang lebih baik untuk merayakan masa kini dan menantikan masa depan yang cerah jika bukan hari ini. Jadi saya sangat berharap ini dapat memperkuat ikatan persahabatan dan kolaborasi yang lebih dalam antara kedua bangsa,” pungkas Angela.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0821 seconds (0.1#10.140)
pixels