Tunjukkan Suasana Hatimu lewat Lampu Pintar Philips

Selasa, 21 Mei 2019 - 00:34 WIB
Tunjukkan Suasana Hatimu lewat Lampu Pintar Philips
Tunjukkan Suasana Hatimu lewat Lampu Pintar Philips
A A A
JAKARTA - Ingin menunjukkan bagaimana suasana hatimu saat ini? Kini, tidak perlu lagi menyimpannya dalam hati, karena kamu bisa menunjukkannya lewat lampu pintar hasil inovasi Philips, yakni Philips Hue. Lampu yang memiliki warna cahaya beragam itu bisa menciptakan suasana dengan berbagai warna sesuai keinginan.

Disebut lampu pintar, karena lampu ini memanfaatkan jaringan nirkabel yang memungkinkan orang menjadi terhubung, mengelola, dan mengendalikan suasana pencahayaan di berbagai ruangan dari jarak jauh melalui smartphone. Pencahayaan ini juga dapat diselaraskan dengan perangkat lain seperti televisi, unit audio, dan permainan.

Menurut Product Marketing Manager Philips Indonesia, Indah Suzanti, cara pengoperasiannya sangat mudah. Pertama, pasang bola lampu Philips Hue ke fitting yang ada dan atur saklar di dinding ke posisi menyala (on). Lalu pasang Bridge dan hubungkan Bridge dengan router Wi-Fi menggunakan kabel jaringan yang disediakan. Tunggu hingga tiga lampu menyala dan Bridge siap digunakan.

"Perangkat Bridge bisa didapatkan melalui pembelian paket Philips Hue Bulb Starter Kit yang berisi tiga Hue Bulb dan satu Bridge. Dan jangan lupa unduh aplikasi Philips Hue di App Store atau Google Play Store," papar Indah saat di Pondok Indah Mall, Jakarta, Senin (20/5).

Philips Hue memiliki tiga varian, yakni Hue Bulb E27 yang mudah dikendalikan dan nyaman, Hue Lightstrip untuk cahaya yang nyaman dan hangat sampai ke putih sejuk untuk menemani aktivitas sehari-hari, dan Hue Go untuk mendapatkan pengalaman cahaya yang lebih dramatis.

Melalui sebuah ponsel pintar, kamu pun bisa menikmati sensasi permainan 16 juta kombinasi warna yang dimiliki Philips Hue. Lampu pintar ini juga diklaim memiliki ketangguhan hingga lebih dari 20.000 jam.

Menariknya lagi, kamu juga bisa mengendalikan Philips Hue lewat 700 aplikasi, seperti Hue Disco yang membuat lampu bisa memberikan warna cahaya yang disesuaikan irama musik. Dengan mengandalkan koneksi internet, lampu cerdas ini bisa dihubungkan ke berbagai aplikasi yang ada di ponsel pintar, termasuk juga dengan fitur perintah suara di Google Home atau alat perintah suara lainnya.

"Jika dihubungkan ke aplikasi email ataupun layanan chat, maka ketika ada notifikasi email ataupun pesan masuk, Philips Hue bisa diatur untuk berkedip ataupun berubah warna. Otomatisasi lampu hidup dan mati juga bisa diatur sesuai jadwal yang diinginkan. Misalnya, lampu mati saat kamu ingin tidur dan menyala ketika waktu kamu bangun tidur," jelas Indah.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6406 seconds (0.1#10.140)