alexametrics

Suju Kembali dengan Formasi Lengkap, Kyuhyun Tumpahkan Uneg-unegnya

loading...
Suju Kembali dengan Formasi Lengkap, Kyuhyun Tumpahkan Uneg-unegnya
Cho Kyuhyun menyampaikan rasa bahagianya dalam sebuah wawancara perilisan single ketiganya yang berjudul The Day We Meet Again. / Foto: Koreaboo
A+ A-
SEOUL - Boy band Super Junior akhirnya kembali dengan formasi lengkap, setelah satu anggotanya Cho Kyuhyun bergabung lagi seusai menuntaskan wajib militer di negaranya, Korea Selatan. Hal tersebut membuat Kyuhyun sangat senang dan membagikan kegembiraannya kepada para penggemar.

Penyanyi kelahiran Seoul, 3 Februari 1988 itu menyampaikan rasa bahagianya dalam sebuah wawancara perilisan single ketiganya yang berjudul The Day We Meet Again. "Saya tidak percaya saya kembali ke pekerjaan saya yang sebenarnya," tandas Kyuhyun sebagaimana mengutip dari Soompi."Saya merasa seperti akan bangun besok dan kembali menjadi pekerja layanan publik. Dua tahun terakhir telah menjadi waktu bagi saya untuk memikirkan dan merasakan banyak hal. Saya sangat senang bisa kembali ke karir saya," katanya lagi.
Kyuhyun merupakan anggota terakhir Super Junior yang menyelesaikan wajib militernya. Dimulai dengan Kangin yang mendaftar pada 2010, Kim Heechul di 2011, Leeteuk (2012), Yesung (2013), Shindong, Donghae, Eunhyuk, dan Choi Siwon pada 2015, Ryewook (2016), dan Kyuhyun (2017). Dengan demikian, tahun ini menjadi yang spesial untuk Super Junior.

"Saat aku melakukan tugasku, aku banyak berbicara dengan anggota lain. Mereka akan selalu memberi tahu saya bahwa mereka sedang menunggu saya untuk kembali. 'Begitu kamu kembali, ini adalah (wamil) terakhir,' dan 'Sekarang Super Junior akan kembali sebagai kelompok yang lengkap'," ungkap Kyuhyun dengan perasaan bahagia."Anggota lain benar-benar menunggu saya dan mendukung saya, yang memberi saya banyak kekuatan. Saya pikir perlu sekitar sembilan hingga 10 tahun bagi kami untuk kembali bersama sebagai kelompok yang lengkap, dan saya pikir kami akan melakukan banyak hal hebat sebagai kelompok yang lengkap tahun ini," ucap Kyuhyun.
Ketika masih menjalani tugas wamilnya, Kyuhyun memiliki kesempatan untuk menghadiri konser Suju sebagai penonton dan dia bergumam, "Itu adalah satu-satunya kesempatan saya untuk melihat anggota kami tampil. Saya menikmatinya. Itu memang membuat saya berpikir, 'Saya ingin segera kembali'. Yang lain menciptakan konser yang menyenangkan dan mengasyikkan, dan saya benar-benar menikmatinya. Itu akan selalu menjadi kenangan yang baik bagi saya."



Suju telah memasuki tahun ke-15, sejak debutnya pada 2005, dan Kyuhyun memuji umur panjang grup untuk anggota dan para penggemar. Kyuhyun memaparkan, selama perjalanan karier boy band yang digawanginya, mereka telah mengalami banyak hal.

"Sejujurnya, kami mengalami banyak pasang surut. Kami sudah ada sejak lama dan kami telah melalui beberapa hal. Ada saat-saat ketika citra bad boy kami terluka, tetapi saya merasa seperti itu juga membuat kami lebih mudah didekati," paparnya.

"Karena kami memiliki banyak anggota, saya pikir kami dapat terus tampil sebagai Suju tanpa melanjutkan hiatus. Ini membantu para penggemar menunggu kami saat kami pergi karena mereka bisa bersenang-senang dengan anggota lain. Jadi kami pasti akan menempatkan semua di album dan kegiatan Suju di masa depan," lanjutnya.

Dia juga tidak lupa mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh penggemar, khususnya penggemar internasional yang telah bersama Suju. "Kami mendengar bahwa suju mendapatkan popularitas di Amerika Selatan dan melakukan tur sekali. Saya sangat terkejut dengan kemampuan penggemar Amerika Selatan kami untuk memobilisasi dan hasrat mereka terhadap musik kami. Saya berharap kami dapat memperluas konser dan kegiatan kami lebih ke Amerika Selatan dan wilayah Arab di masa depan," kata Kyuhyun sembari berharap.

Pada akhir wawancara, Kyuhyun membocorkan bahwa dirinya dan anggota Suju lainnya akan fokus pada kegiatan boy band mereka. "Karena Suju akhirnya kembali sebagai kelompok yang lengkap tahun ini, kami akan banyak fokus pada kegiatan kelompok kami," pungkas Kyuhyun.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak