alexametrics

Selain Tiket Perjalanan, Pemesanan Hotel di Tiket.com Meningkat

loading...
Selain Tiket Perjalanan, Pemesanan Hotel di Tiket.com Meningkat
Tiket.com mengklaim adanya peningkatan penjualan tiket selama periode Ramadhan dan Lebaran tahun ini dibanding sebelumnya. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri tahun ini, salah satu online travel agent Tanah Air, Tiket.com melakukan inovasi dan transformasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan. Di dalamnya, mereka juga memberikan berbagai promo menarik di musim mudik 2019.

Dalam catatannya, Tiket.com mengklaim adanya peningkatan penjualan tiket pada periode Ramadhan dan Lebaran tahun ini dibanding sebelumnya. Jelang libur Lebaran 2019, animo masyarakat dalam menggunakan moda transportasi, baik pesawat terbang, maupun kereta api memang mengalami peningkatan.

"Kita mencatat adanya tren positif pertumbuhan dari Ramadhan 2018 dibandingkan dengan 2019, antara tahun ini dengan tahun lalu naik 140 persen, atau hampir 2,5 kali lipat. Ini periode Ramadhan doang. Dari segi target penginnya lebih, tiga kali lipat, harapan kalau sampai Lebaran," tutur Chief Marketing Officer & Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa saat ditemui SINDO seusai media gatering di Kosenda Hotel, Jakarta Pusat, Senin (20/5) malam.



Menariknya, meskipun adanya polemik harga tiket pesawat yang mahal, ternyata hal tersebut tidak menyurutkan minat masyarakat untuk pulang kampung menggunakan pesawat. Pemesanan tiket pesawat terbang di Tiket.com naik 150 persen dibanding tahun lalu. Sedangkan tiket kereta api meningkat 52 persen ketimbang tahun lalu.

"Memang harga tiket pesawat lebih mahal di kebanyakan destinasi, tapi ternyata animo masyarakat malah cukup tinggi. Bisa dibilang secara revenue naik, dari segi penjualan tiket dibanding 2018," kata Gaery.

Menurut Gaery, peningkatan pemesanan tiket di tengah naiknya harga tiket disebabkan beberapa faktor. Pertama, semakin banyaknya pilihan tiket penerbangan internasional. Kemudian, dari segi hotel, jumlah yang ditawarkan juga semakin banyak, dari 5.000 kini menjadi 10 ribu hotel. Dan lebih murahnya harga tiket untuk tiga destinasi utama, yakni Jakarta-Surabaya, Jakarta-Bali, Jakarta-Medan. "Tiga rute ini 80 persen lebih murah dibanding kompetitor," tegasnya.

Selain tiket pesawat dan kereta api yang banyak diburu pelanggan, pemesanan hotel pun meningkat sebesar 200 persen dibanding dengan pemesanan pada musim mudik 2018. "Selain untuk akomodasi selama di kampung halaman, banyak pelanggan Tiket.com yang memesan hotel untuk keperluan libur Lebaran di destinasi tertentu. Hingga saat ini tercatat destinasi yang banyak dipesan adalah Medan, diikuti Surabaya dan Bali," ujar Gaery.

Khusus untuk periode libur Lebaran 2019, Tiket.com memberikan promo spesial mudik Tiket Hari Raya (THR), yaitu promo diskon untuk pembelian produk tiket pesawat dan juga hotel baik domestik maupun internasional hingga Rp1 juta. Selain itu, ada juga promo sewa mobil hingga Rp150.000, serta layanan shuttle gratis untuk setiap pembelian tiket pesawat keberangkatan dari Jakarta menuju Bali, Malang.Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya.

"Upaya lain yang sudah dilakukan Tiket.com adalah dengan terus meningkatkan layanan customer care yang siap melayani pelanggan 24/7. Salah satunya melalui fitur terbaru layanan chat WhatsApp yang semakin memudahkan pelanggan dalam menjangkau dan memenuhi kebutuhan customer care," tutupnya.
(nug)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak