alexametrics

Pasar Takjil Benhil, Tempat Asyik Berbuka Puasa di Tanggal Tua

loading...
Pasar Takjil Benhil, Tempat Asyik Berbuka Puasa di Tanggal Tua
Setiap tahun, selama Ramadhan, Pasar Takjil Benhil menjadi tempat favorit mencari hidangan berbuka puasa. yang menarik, harga yang ditawarkan cukup murah. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Tanggal tua membuat sebagian orang harus merubah menu makannya, termasuk saat berbuka puasa di bulan Ramadhan. Namun, tanggal tua bukan berati Anda tidak bisa mencicipi makanan lezat dan nikmat.

Banyak makanan lezat dan menggugah selera yang bisa dijadikan pilihan untuk berbuka puasa hari ini. Tak hanya itu, tentu saja yang tak kalah penting adalah harganya yang terjangjau di tanggal tua ini. Salah satunya kuliner di Pasar Takjil Benhil.

Berlokasi di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Pasar Takjil Benhil menjadi salah satu pusat kuliner Ramadhan favorit banyak warga Ibu Kota. Pasalnya, tempat ini menawarkan beragam kuliner menggugah selera dengan harga yang sangat terjangkau. Tak heran jika menjelang waktu berbuka, Pasar Takjil Benhil selalu dipenuhi pembeli.



Kuliner yang tersedia, mulai siomay, batagor, nasi rames, empek-empek, batagor, ikan bakar, sate padang, gudeg, ayam bakar, rendang hingga tempe mendoan bisa ditemukan di sana. Begitu juga dengan aneka minuman. (Baca juga: Menu Istimewa Santap Sahur, Kari Cumi Rebung).

Anda tak perlu khawatir kehausan saat berada di Pasar Takjil Benhil, sebab banyak pedagang minuman yang menawarkan ragam minuman segar dingin dengan rasa dan isian yang beraneka macam. Seperti soup buah, es blewah, es cendol, es sirup hingga es rumput laut.

Menariknya, tak hanya makanan pokok yang ditawarkan Pasar Takjil Benhil. Sesuai namanya, pusat kuliner ini juga menawarkan bermacam-macam takjil untuk berbuka puasa, dari kolak, bubur candil, bubur sumsum, risoles, otak-otak, pastel, lontong, serabi, lemang, biji salak, martabak, dimsum, kue lapis, gorengan hingga aneka kue pasar.

Seluruh makanan tersebut dijual ratusan penjual yang berjejer di bawah tenda besar. Biasanya para pedagang ini buka mulai dari siang hingga malam hari.
(tdy)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak