alexametrics

Sambal Goreng Tempe Hati yang Pedasnya Cocok untuk Sahur

loading...
Sambal Goreng Tempe Hati yang Pedasnya Cocok untuk Sahur
Sambal Goreng Tempe Hati dengan rasa pedas bisa membuat santap sahur menjadi lebih berselera. Membuatnya pun cukup mudah. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Saat sahur tiba, banyak orang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak. Akibatnya, sebagian diantara mereka menyantap makanan seadanya, seperti mi instan. Padahal, banyak makanan dengan resep mudah dan menggugah selera yang bisa dibuat.

Sambal goreng tempe hati misalnya. Tak perlu ditanya soal rasa, sudah pasti nikmat dan tentu saja membuatnya cukup mudah. Berikut resepnya seperti dikutip akun Instagram @rasasayange. (Baca juga:Yuk, Kreasikan Takjil Berbuka Puasa dengan Olahan Kue Lumpur).

Bahan-bahan:
Bahan 1:

300 g tempe potong serasi, digoreng
6 buah hati ayam, rebus dengan 1 sdt garam dan potong serasi
15 buah petai, dibelah 2 bagian
5 buah cabe merah, dibelah, buang biji dan dirajang halus



Bahan 2 (haluskan):
8 buah bawang merah
4 siung bawang putih
1 buah tomat

Bahan 3:
6 sdm minyak goreng
250 ml air
1 saset Desaku Bubuk Sambal Goreng
1 sdt garam
2 sdm gula pasir

Cara membuat:
Haluskan bahan 2. Kemudian tumis dengan 6 sdm minyak goreng hingga harum dan matang. Larutkan Desaku Bubuk Sambal Goreng dengan satu gelas air, aduk hingga rata. Tuang bumbu ke dalam tumisan dan masak kembali hingga bumbu larut dan mengembang.

Masukkan garam dan gula pasir, aduk rata hingga larut. Masukkan petai, aduk sesaat. Masukkan hati, aduk rata hingga menyerap dengan bumbu. Masukkan cabe, masak hingga aroma langunya hilang. Masukkan tempe, aduk hingga semua bahan terbalut dengan bumbu. Angkat dan sajikan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak