5 Tempat Indah di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Film Hollywood

Senin, 01 Juli 2024 - 06:30 WIB
loading...
5 Tempat Indah di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Film Hollywood
Keindahan alam Indonesia nyatanya juga sudah dikenal di kalangan sineas Hollyood. Terbukti, ada beberapa film yang pengambilan gambarnya dilakukan di Indonesia, bahkan menjadi seting film secara keseluruhan. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Indonesia memiliki banyak tempat indah yang memanjakan mata. Sebagian sudah tersohor di antara para turis, namun ada juga yang masih menjadi hidden gem.

Keindahan alam Indonesia nyatanya juga sudah dikenal di kalangan sineas Hollyood. Terbukti, ada beberapa film yang pengambilan gambarnya dilakukan di Indonesia, bahkan menjadi seting film secara keseluruhan.

Sejumlah tempat indah di Indonesia yang menjadi lokasi syuting film Hollywood coba diulas dalam artikel ini. Berikut beberapa di antaranya, dikutip dari kanal YouTube Spolite Id.


1. Pulau Mursala

5 Tempat Indah di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Film Hollywood

Shutterstock

Pulau Mursala pernah dijadikan lokasi film King Kong: Skull Island pada 2017. Pulau ini masuk ke dalam wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Terletak di sebelah barat daya Kota Sibolga, pulau seluas 8.000 hektar ini dikelilingi oleh hamparan pantai pasir putih yang cantik. Keunikan di pulau ini adalah air terjun dengan tebing curam yang alirannya jatuh langsung ke laut, tepatnya ke Samudra Hindia.

2. Taman Nasional Sebangau

5 Tempat Indah di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Film Hollywood

Atourin

Anda masih ingat film Anacondas: The Hunt for the Blood Orchid yang tayang di tahun 2004? Film itu mengisahkan petualangan sekelompok orang yang harus masuk hutan demi menemukan tanaman anggrek yang bisa menyembuhkan penyakit. Nah, lokasi film ini yang berupa kawasan hutan mangrove ada di Kalimantan, tepatnya di Taman Nasional Sebangau, Kalimantan Tengah. Pada beberapa dialog dalam film memang disebut dengan jelas bahwa perburuan spesies anggrek langka itu ada di Borneo.

Taman Nasional Sebangau merupakan salah satu taman nasional yang secara administratif berada di tiga wilayah, yakni Kabupaten Katingan, Kabupaten Pulang Pisau, dan Kota Palangkaraya.

3. Bali

Rasanya ada cukup banyak film asing yang seting lokasinya ada di Bali. Salah satunya tentu saja film Eat Pray Love yang dibintangi Julia Roberts dan dirilis pada 2010. Spot yang dijadikan seting film adalah Monkey Forest, Pantai Padang, hingga Ubud Art Market.

Ubud sendiri merupakan salah satu nama desa yang berlokasi di Gianyar. Desa Ubud sudah sangat dikenal oleh para wisatawan berkat keindahan alamnya. Banyak objek wisata dan pemandangan yang sangat memanjakan mata di sini.

Sementara Pantai Padang dikenal sebagai pantai yang memiliki kontur batu karang yang terjal, air laut yang jernih, serta ombak yang menawan. Pantai ini terletak di Kuta Selatan atau biasa dikenal sebagai kawasan Pecatu.


4. Pulau Moyo

5 Tempat Indah di Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Film Hollywood

Shutterstock

Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat merupakan destinasi wisata yang bersifat eksklusif. Meski belum banyak dikunjungi wisatawan domestik, namun nama Pulau Moyo cukup terkenal di kalangan turis mancanegara.

Pulau ini pernah menjadi lokasi film Savages yang dirilis pada 2012. Film yang antara lain dibintangi oleh John Travolta ini mengambil seting keindahan pantai yang ada di Pulau Moyo yang terletak di utara Sumbawa. Secara administratif, Pulau Moyo masuk ke dalam wilayah Desa Labuan Aji dan Desa Sebotok, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa.

5. Jakarta

Jakarta ternyata juga pernah dijadikan lokasi syuting film Hollywood berjudul Blackhat pada 2015. Film yang dibintangi Chris Hemsworth ini bercerita tentang misi peretasan demi membongkar kejahatan cyber crime tingkat tinggi.

Daerah yang dijadikan lokasi pengambilan gambar adalah Pelabuhan Sunda Kelapa, Tanah Abang, dan Lapangan Banteng. Tak ketinggalan tentu saja suasana kota metropolitan Jakarta.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)
pixels