Sederet Rocker Dunia Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Frankie Banali

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 14:14 WIB
loading...
Sederet Rocker Dunia Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Frankie Banali
Sederet rocker papan atas dunia berbelasungkawa atas kepergian drummer band heavy metal Quiet Riot, Frankie Banali. / Foto: Twitter @MikePortnoy
A A A
LOS ANGELES - Sederet rocker papan atas menyampaikan belasungkawanya atas kepergian penabuh drum band heavy metal Quiet Riot, Frankie Banali. Drummer kelahiran 14 November 1951 itu mengembuskan napas terakhir di hadapan anak dan istrinya di Los Angeles, Amerika Serikat pada 20 Agustus 2020 waktu setempat.

(Baca juga: Patung Mendiang Suami Jadi Korban Vandalisme, Begini Respons Janda Chris Cornell )

Sebelum tutup usia, Banali berjuang dengan kanker pankreas . Musisi yang juga dikenal sebagai aktivis penyelamat hewan itu didiagnosis kanker pankreas stadium IV pada 17 April 2019. Dia melakukan pertempuran 16 bulan yang penuh inspirasi dan berani sampai akhir pertarungannya.

Banali didiagnosis menderita kanker pankreas setelah pergi ke ruang gawat darurat karena sesak napas, nyeri kaki, dan kehilangan energi.

Selain istrinya, Regina dan putri kesayangannya Ashley, kepergian Banali untuk selama-lamanya itu juga memberikan duka yang mendalam kepada rekan-rekannya sesama musisi . Dari sekian banyak musisi yang merasa kehilangan, beberapa di antaranya adalah Paul Stanley dari band Kiss, Slash (Guns n Roses), David Coverdale (Whitesnake), Charlie Cenante (Anthrax), Glenn Hughes (Deep Purple), Mike Portnoy, dan banyak lainnya.

(Baca juga : Kalah KO Ronde 5, Dillian Whyte: Berikan Aku Pertarungan Ulang Itu! )

"Sangat sedih mendengar kabar meninggalnya Frankie Banali. Dia begitu terbuka dalam laporan tentang penyakitnya dan tampaknya menjalani perawatan dan rintangan dengan berani dan dengan anggun. RIP," tulis Paul Stanley dalam akun Twitternya @PaulStanleyLive.

"Belasungkawa yang tulus saya kepada keluarga Mr. Frankie Banali dan kawan-kawan serta penggemar. Seorang rocker sejati yang mendedikasikan hidupnya untuk rock n roll . RIP. Rock In Power Frankie Banali," komentar penyanyi rock dan mantan vokalis Skid Row, Sebastian Bach melalui akun @sebastianbach.

(Baca juga: Luncurkan Dua Fitur Baru, RCTI Ingin Sajikan Hiburan Menarik )

"Sedih sekali mendengar kabar meninggalnya saudara bermain drumku @FrankieBanali. Dia bertarung dalam pertempuran yang sangat berani melawan kanker, dan kekuatan serta kehormatannya benar-benar menginspirasi... Beristirahatlah dengan tenang temanku #RIPFrankieBanali," kicau Mike Portnoy lewat Twitter @MikePortnoy.

(Harus Baca : Viral, Video Aksi Pemuda Garut Cabut Paksa Bendera Merah Putih )
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)