alexametrics

Sailor Moon Turut Inspirasi Spider-Man: Into the Spider-Verse

loading...
Sailor Moon Turut Inspirasi Spider-Man: Into the Spider-Verse
Akira, karya Hayao Miyazaki dan Sailor Moon menjadi inspirasi tim di balik Spider-Man: Into the Spider-Verse dalam melakukan pengembangan film animasi itu. (Geek Tyrant)
A+ A-
Spider-Man: Into the Spider-Verse adalah salah satu film Spider-Man yang terbaik. Respons positif didapatkan dari visual film yang mengagumkan yhang menginsprasi gelombang fan-art. Para penggemar anime yang menonton film ini melihat kalau Spider-Man: Into the Spider-Verse terinspirasi dari anime yang terkenal.

Sutradara Spider-Man: Into the Spider-Verse, Bob Persichetti, Peter Ramsey, dan Rodney Rothman membenarkan hal tersebut. Mereka mengungkap sejumlah anime yang menginspirasi mereka saat membuat film itu seperti Akira, karya Hayao Miyazaki hingga Sailor Moon.

Bob menggarisbawahi, karya Hayao Miyazaki sangat penting dalam menyatukan film dan membantu membentuk seluruh tone dan warna film. Bob juga mengatakan, karya Miyazaki sangatlah meresap di dalam budaya Amerika, setidaknya ada sedikit DNA karyanya di film animasi Barat.



Sementara untuk referensin visual, ledakan dan inovasi di Akira membantu tim itu untuk maju. Spider-Verse melakukan yang terbaik dalam menginovasi dan mendorong teknik animenya sendiri, tapi Bob mencatat bagaimana animasi film itu terlihat bermain kejar-kejaran di Jepang—yang telah menginovasi animasi dengan cara mereka sendiri.

Namun, inspirasi yang mengejutkan muncul dari Sailor Moon karena serial ini menjadi titik ketertarikan khusus ketika tim itu mengembangkan karakter yang terpengaruh anime, Peni Parker. Meskipun manga dan anime itu menjadi basis karakternya, Peni lebih dari campuran berbagai macam karakter yang membentuk keunikan sendiri. “Kami menciptakan Penny dari banyak karakter berbeda dan membuat mereka dengan gaya kami sendiri,” kata Bob yang dikutip ComicBook.com.

Seperti terlihat di film itu, bukanlah kejutan jika itu menjadi titik ketertarikan besar pada penggemar dan komunitas anime. Disutradarai Bob Persichetti, Peter Ramsey, dan Rodney Rothman dengan naskah dari Phil Lord, Spider-Man: Into the Spider-Verse telah menjaring banyak penghargaan film tahun ini.
(alv)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak