alexametrics

Pernah Jadi Sopir Truk dan Petani, Kini Emily Young Pamer Bojo

loading...
Pernah Jadi Sopir Truk dan Petani, Kini Emily Young Pamer Bojo
Penyanyi dangdut Emily Young memperoleh kontrak eksklusif untuk 15 single dari ProAktif Musik. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Dunia musik dangdut dalam negeri seperti tidak pernah kehabisan talenta-talentanya. Terakhir hadir penyanyi baru Emily Young, yang akan ikut meramaikan industri musik dangdut dengan singlenya Pamer Bojo.

Sejalan dengan kepopuleran dangdut koplo di tengah masyarakat, ProAktif Musik pun mengontrak Emily Young secara eksklusif untuk 15 single. "Saya sangat bersyukur atas apa yang saya sudah capai hingga saat ini," ujar Emily saat diwawancarai SINDO di Kantor ProAktif Musik di kawasan Bintaro, Jakarta, Selasa (21/5).

"Kehidupan saya telah membawa ke dunia musik yang mana sesuatu hal besar akan saya jalani dengan bergabungnya saya di bawah naungan perusahaan rekaman ProAktif Musik untuk 15 lagu secara eksklusif," lanjutnya.



Pamer Bojo, lagu perdana Emily Young yang diciptakan Didi Kempot dan diaransemen Agus Gae, siap diperdengarkan melalui radio dan seluruh channel digital music platform dalam waktu dekat ini.

Sebelum terjun menjadi penyanyi dangdut, Emily Young mengawali kariernya sebagai disc jockey (DJ). Selama menjadi DJ, dia telah mengunjungi cukup banyak kota di Jawa Timur, sehingga namanya sempat diperhitungkan juga.

Merasa memiliki bakat di dunia tarik suara, perempuan kelahiran Banyuwangi, 5 April 1987 itu pun mencoba peruntungan dengan melakukan cover song dari sejumlah lagu yang dia unggah di YouTube. Emily pun cukup beruntung, dia berhasil memikat hati para pengunjung YouTube.

Dalam waktu yang cukup singkat, Emily memperoleh puluhan juta viewers dan fans yang selalu menunggu karyanya. Jangan NgetNgetan dan Setengah Beras Setengah Ketan merupakan dua lagu dari sekian banyak lagu yang telah dipopulerkan Emily di jagat maya. Kedua lagu ini pun akan dinyanyikan ulang oleh grup dangdut Trio Macan.

Atas kesuksesan yang dituai melalui YouTube, Emily mengaku sangat bersyukur, dan berharap kehadirannya di blantika musik Indonesia dapat diterima dengan baik dan bisa meramaikan kancah industri musik Tanah Air.

Perjalanan hidup putri pasangan Suyatno dan Sutiyah ini ternyata tidaklah mudah. Selepas berpisah dengan suaminya, Emily harus menjalani profesi sebagai sopir truk dan juga pernah menjadi petani untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Sementara itu, selain mengenalkan single Pamer Bojo, Emily juga bersiap memanjakan penggemar musik dengan video klip dari lagu yang sama. Menurut Emily, dalam video klip Pamer Bojo, para penonton akan menyaksikan keindahan tempat wisata di Lumajang, Jawa Timur.

Dalam waktu yang sama, Managing Director ProAktif Musik, Isra Ruddin merasa bangga pihaknya bisa memperkenalkan penyanyi baru yang akan meramaikan industri musik Indonesia. "Emily Young yang telah sukses di dunia maya membuat kami sangat yakin akan mengangkatnya ke tingkat nasional bahkan mancanegara," ucap Isra

"Persaingan pada industri musik saat ini membuat kami semakin yakin pula dengan kehadiran Emily Young yang fokus pada genre musik dangdut dan reggae dapat memberikan warna baru untuk memanjakan telinga pendengar dan pecinta musik Indonesia," imbuhnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak