alexametrics

Gelar Konser Kemanusiaan, Opick Serukan Bantuan untuk Palestina

loading...
Gelar Konser Kemanusiaan, Opick Serukan Bantuan untuk Palestina
Opick menyaksikan langsung bagaimana kondisi rakyat Palestina dengan mengunjungi sejumlah titik pengungsian Palestina di beberapa wilayah. / Foto: KoranSINDO/R Ratna Purnama
A+ A-
JAKARTA - Penyanyi yang dikenal dengan lagu-lagu religinya, Opick memperlihatkan rasa prihatinnya terhadap apa yang terjadi dengan rakyat Palestina yang berada di wilayah Gaza, selama Ramadhan ini. Melihat kondisi yang dialami rakyat Palestina tersebut, Opick pun mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan bantuan."Kondisi mereka tentu sangat memprihatinkan akibat serangan dan blokade Israel kepada mereka selama ini. Kondisi mereka sangat berbeda dengan kita di Indonesia yang bisa merasakan kebebasan dan makan dengan enak," tandas Opick saat Konser Amal Kemanusiaan "Gaza Kembali Berduka", baru-baru ini.
Opick menyaksikan langsung bagaimana kondisi rakyat Palestina dengan mengunjungi sejumlah titik pengungsian Palestina di beberapa wilayah bersama lembaga kemanusiaan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) dalam dua tahun terakhir."Bersama SPM, kita telah menyalurkan sejumlah bantuan yang mereka butuhkan selama ini seperti, makanan, air bersih, obat-obatan, dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Jumlahnya tentu masih jauh dari kebutuhan mereka. Untuk itu mari kita galang bantuan untuk mereka," jelasnya.
Sebelumnya, dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah selebritas Tanah Air seperti Opick, Hedi Yunus, Melly Goeslaw, Dik Doang, Sabyan Gambus, dll, terlibat aktif melakukan konser penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina ke berbagai derah di Indonesia bersama SPM. Cara ini dilakukan SPM untuk lebih banyak menggalang bantuan kemanusiaan dan memberikan kesadaran kepada masyarakat Indonesia tentang masalah Palestina, yang sampai saat ini menderita akibat penjajahan Israel.

Presiden Direktur SPM, Amrozi M Rais pun menyampaikan kegeramannya atas tindakan Israel yang memblokade bantuan untuk masuk ke Gaza. Mereka dinilai tidak mengindahkan hukum internasional dan melanggar HAM serta prinsip-prinsip keadilan dan kemanusiaan."Ini bukan kali pertama dilakukan Zionis Israel dengan menargetkan lembaga-lembaga sosial yang selalu membantu warga Palestina yang menderita akibat perilaku jahat Israel," sesalnya.
Pemblokadean juga terjadi ketika umat Islam tengah menyambut bulan suci Ramadhan. "Kami mengajak kepada lembaga-lembaga kemanusiaan, lembaga-lembaga HAM internasional, regional dan nasional untuk bergerak mengecam kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina dan LSM-LSM yang membantu mereka," kata Amrozi."Kami menyerukan kepada para dermawan dan donatur di Indonesia untuk menyalurkan bantuannya kepada lembaga-lembaga kemanusiaan yang fokus dengan isu kemanusiaan Palestina, agar bisa meringankan beban yang dialami oleh rakyat Gaza," pungkasnya.

(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak