alexametrics

Tips Mudah Membersihkan Sepatu Suede dari Noda

loading...
Tips Mudah Membersihkan Sepatu Suede dari Noda
Membersihkan sepatu suede dari noda memang tidak mudah. Salah-salah bisa membuat alas kaki ini jadi rusak. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Membersihkan sepatu yang terbuat dari material suede bukan perkara mudah. Alih-alih bersih, justru dapat membuat sepatu menjadi rusak. Pasalnya, menggosok noda dengan air bisa membuat noda menjadi lebih buruk. Oleh karena itu, diperlukan cara membersihkan secara khusus dan tepat.

Dilansir Independent, baru-baru ini seorang wanita bernama Kiera O'Hagan dari Skotlandia berhasil menemukan solusi untuk membersihkan sepatu suede. Hal ini dibuktikan melalui foto-foto tumit sepatu suede milik O'Hagan yang diunggah di media sosialnya. Dia mengunggah foto sebelum dan sesudah sepatunya dibersihkan.

"Micellar water baru saja mengambil semua noda dari tumit suede saya. Semua orang perlu mencoba ini," tulis O'Hagan dan caranya ini menjadi viral.



Dalam foto-foto yang telah disukai lebih dari 36.000 kali itu, terlihat tumit sepatu O'Hagan dipenuhi lumpur dan saat dibersihkan dengan micellar water menjadikannya benar-benar bebas noda.

Micellar water merupakan air ringan terbuat dari micelles, atau bola kecil molekul minyak pembersih. Air jenis ini sendiri biasanya digunakan sebagai remover make up, pembersih wajah, dan pelembab.

"Micelles tertarik pada kotoran dan minyak, sehingga mereka dapat mengeluarkan kotoran tanpa mengeringkan kulit yang juga menjadikannya solusi pembersih yang sangat bagus," kata dokter kulit Hadley King dari Skinney Medspa.

Menurut O'Hagan yang menaruh micellar water di atas kapas dan mengusapnya, bahwa pembersih itu juga bekerja pada sneakers suede putihnya.
(tdy)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak