Tanggapan Sandiaga Uno soal Penggusuran PKL di Destinasi Wisata Puncak Bogor

Senin, 01 Juli 2024 - 20:40 WIB
loading...
Tanggapan Sandiaga Uno soal Penggusuran PKL di Destinasi Wisata Puncak Bogor
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menanggapi penggusuran PKL di Puncak Bogor di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (1/7/2024). Foto/MPI/Annastasya Ryzkia
A A A
BOGOR - Relokasi pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Gunung Mas, Puncak Bogor, Jawa Barat, masih menimbulkan pro dan kontra. Terlihat ratusan tempat dagang para PKL digusur demi memaksimalkan destinasi wisata Puncak.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menanggapi penggusuran PKL di Puncak ini. Ia mengatakan, relokasi tersebut justru membuat area pemandangan di wisata Puncak, Bogor, jadi semakin indah dan cantik.

“Saya sudah lihat foto-fotonya sih, jadi lebih cantik,” ungkap Sandiaga di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).



Sandiaga menjelaskan, relokasi para PKL ini dilakukan demi memberikan kenyamanan para pengunjung Puncak. Dengan relokasi tersebut, pengunjung bisa menikmati suasan Puncak dengan lebih nyaman dan maksimal.

Sementara itu, Sandiaga mengatakan, para PKL di Puncak tetap harus difasilitasi oleh pemerintah. Pemerintah tetap perlu memberikan tempat yang strategis agar para pedagang bisa terus menggaet para wisatawan di Puncak Bogor.

“Karena ini berkaitan dengan ekonomi, (pedagang) tetap harus diberikan tempat untuk mendatangkan crowd, dan bisa dibuat spot-spot foto dan layanan toilet yang bagus,” papar Sandiaga.

“Puncak itu harus kita apresiasi untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan. Nah para PKL ini adalah UMKM kreatif kita, harus kita berikan penataan dan pemasaran,” pungkasnya.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2507 seconds (0.1#10.140)
pixels