alexametrics

Sederet Musisi Kondang Serukan Perdamaian di Indonesia Damai

loading...
Sederet Musisi Kondang Serukan Perdamaian di Indonesia Damai
D'Masiv, Iwan Fals, Titiek Puspa, Vina Panduwinata, Rafika Duri, Regina Geisha, Ubay Nidji, Giring, Momo, Ebiet G Ade dll merilis single Indonesia Damai. (SINDOnews/Diana Rafikasari)
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah musisi Tanah Air berkolaborasi dalam lagu berjudul Indonesia Damai. Menariknya, project kolaborasi ini melibatkan musisi lintas generasi dibawah naungan label Musica Studios. Mereka adalah D'Masiv, Dea Dalila, Sheryl Sheinafia, Iwan Fals, Titiek Puspa, Vina Panduwinata, Rafika Duri, Regina Geisha, Maizura, Ubay Nidji, Rheno, Zara Leola, Giring, Momo hingga Ebiet G Ade.

Rian D'Masiv sebagai pencipta lagu Indonesia Damai menjelaskan, project kolaborasi ini berawal dari obrolannya dengan penyanyi senior Titiek Puspa perihal keadaan Indonesia saat ini yang memanas karena politik. Dari kehawatiran dan kegundahan itu, mereka pun akhirnya memutuskan untuk membuat sebuah lagu dengan lirik yang dapat mempersatukan serta mendamaikan Indonensia.

"Eyang Titiek Puspa yang jadi inisiator. Ngobrol sama eyang Titiek dan eyang Titiek kalo ngobrol itu pasti tentang Indonesia. Empatinya luar biasa. Sebenernya pengen kolab sama eyang tapi kata eyang, 'Ayo buat lagu untuk Indonesia'," papar Rian di Musica Studios, Jakarta, Kamis (23/5/2019).



"Kita tahu belakangan Indonesia banyak guncangan, kegelisahan. Eyang 'Ayo bikin lagu tentang perdamaian'. Pas bawa gitar kasih tau sedikit (lagunya). Udah mau pulang, masih disuruh cepet-cepet bikin lagu. Rian tulis lirik dan notasinya dan Alhamdulillah nggak cuma eyang Titiek (nyanyiin lagu) tapi ada om Iwan, ada teman-teman dari Musica juga. Ada Shakira, Ubay, Zara, ada mas Giring juga," lanjutnya.

Indonesia Damai dikatakan Rian sebagai project besar yang dapat menjadikan pengingat bagi siapapun. Menurut dia, lagu memiliki kekuatan besar seperti bom atom yang dapat mengubah keadaan. Rian mencontohkan seperti halnya lagu Imagine dari John Lennon dan Heal The World dari Michael Jackason yang bisa merubah dunia dan mindset. Oleh karena itu, melalui karyanya ini, dia berharap hal serupa.

"Dengan lagu ini bahwa kita Indonesia. Nggak ada yang paling hebat dan paling benar. Mudah-mudahan ini lagu bisa mendamaikan Indonesia sesuai dengan judulnya, Indonesia Damai. Mudah-mudahan ada lagu Indonesia Damai, bisa adem, bsia lebih menghargai perbedaan, saling melindungi walaupun kita beda agama, ras dan suku. Mudah-mudahan lagu ini bisa membuat Indonesia damai," kata Rian.

Hal senada juga diucapkan oleh Indrawati Widjaja dari Musica Studio’s. Melalui label rekaman yang dipimpinnya itu, ia berharap hadirnya lagu Indonesia Damai dapat berkontribusi membuat Indonesia menjadi damai. "Tentunya kami pihak label yang mendukung ingin negara kita aman, damai dan bersatu dan bahagia," ucap Acin, sapaan akrabnya.

Sementara, proses rekaman lagu sudah dilakukan secara serentak hari ini, Kamis (23/5/2019) di Musica Studios. Melalui lagu Indonesia Damai, Titiek Puspa berharap kontribusi dirinya dan musisi lainnya melalui lagu ini dapat meredakan suasana panas dan kembali mendamaikan serta menyatukan Indonesia. Lebih lanjut pelantun Kupu-Kupu Malam itu berharap lagu Indonesia Damai bisa dinikmati semua orang.

"Ini kesempatan yang kita pakai walaupun nggak berbuat seperti orang-orang pandai itu. Kita sama-sama artis, penyanyi dan pencipta lagu punya jalan sendiri-sendiri untuk mencairkan negeri ini, mengangkat bangsa yang bijaksana, punya rasa nasionalisme. Mudah-mudahan semua bisa nikmati lagu ini dan semua suara berlian mudah-mudahan bisa membius. Jadi ayo kita suarakan dengan apa yang kita bisa. Semoga Indonesia damai sentosa dan bertabur cinta," harap Titiek.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak