alexametrics

Rian d'Masiv Tak Pernah Lewatkan Ceramah Ustaz Arifin Ilham

loading...
Rian dMasiv Tak Pernah Lewatkan Ceramah Ustaz Arifin Ilham
Rian d'Masiv merasa sedih saat mengetahui kabar duka meninggalnya Ustaz Arifin Ilham. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham pada Rabu (22/5) malam di Penang, Malaysia meninggalkan duka yang mendalam. Duka tak hanya dirasakan oleh keluarga dan kerabat dekat serta sahabat, namun juga sejumlah musisi Tanah Air, salah satunya Rian d'Masiv.

Pemilik nama lengkap Rian Ekky Pradipta itu mengaku langsung merasa sedih saat mengetahui kabar duka tersebut. Apalagi menurutnya, Arifin Ilham bukanlah sembarang ustaz melainkan ulama besar yang sangat memiliki pengaruh.

"Ulama besar yang cukup berpengaruh. Turut berduka cita. Sedih juga ya," kata Rian di Musica Studios, Jakarta, Kamis (23/5).



Vokalis grup musik d'Masiv itu mengaku kerap mendengar ceramah Ustaz Arifin Ilham. Begitu juga saat pendiri pesantren Az-Zikra itu muncul di televisi, Rian selalu menontonnya dan tidak pernah melewatkan ceramahnya.

Bagi Rian, ceramah yang diberikan Arifin Ilham sangatlah menyejukkan dan menginspirasi dirinya. "Karena sering juga denger ceramahnya. Pas sering nonton TV, sering nonton ceramahnya," lanjutnya.

Meski tidak memiliki kedekatan khusus, namun Rian sempat memiliki kesempatan beberapa kali satu acara dengan Arifin Ilham. "Pernah beberapa kali satu acara. Bahkan yang paling dekat ada gitarisku, Rama pernah ada projek, bikin lagu," tandasnya.

Seperti diketahui, Ustaz Arifin Ilham meninggal di usia 49 tahun setelah berjuang melawan penyakitnya selama satu tahun. Ustaz kelahiran 8 Juni 1969 itu dilaporkan mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening, kanker nasofaring dan infeksi paru-paru. Sementara, jenazah sang ustaz dimakamkan di Kompleks Pondok Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor.
(nug)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak