alexametrics

Begini Awal Terciptanya Single Anyar Abdul & The Coffee Theory

loading...
Begini Awal Terciptanya Single Anyar Abdul & The Coffee Theory
Abdul & The Coffee Theory merilis single baru yang diberi judul I'll Stay for You. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Band pengusung genre pop dan jazz dengan sedikit sentuhan blues, Abdul & The Coffee Theory kembali merilis single terbarunya yang diberi judul I'll Stay for You. Single Abdul & The Coffee Theory kali ini dibuat lebih simpel dan terdengar sangat lullaby atau meninabobokan bagi yang mendengarkan.

Selain itu, Abdul & The Coffee Theory juga mencoba membawakan lagu ini dengan bahasa Inggris. Menariknya, sebagaimana dalam keterangan resminya kepada SINDOnews, pembuatan lagu ini terjadi ketika Abdul, sang vokalis bersama sahabat lamanya Tya Ariestya yang dikenal sebagai model, artist dan mantan atlet taekwondo berada di satu tempat.

Berawal dari obrolan ringan antara Tya dan Abdul yang saat itu sama-sama sedang menantikan kelahiran anak. Istri Abdul tengah hamil, begitu pun juga dengan Tya yang sedang hamil, lalu Tya ingin mempersembahkan sebuah lagu untuk anaknya kelak saat lahir. Tya kemudian berdiskusi dengan Abdul, karena tahu kalau Abdul banyak menciptakan lagu-lagu hits.



Dari hasil diskusi tersebut, dan cerita-cerita tentang mereka berdua mengenai kehidupan, keluarga serta anak-anak, maka lahirlah lagu I'll Stay for You ini. Selain Tya ikut menyumbangkan perasaan yang dituangkan menjadi lirik lagu ini, Abdul juga memaksa Tya sebagai partner dalam menulis lagu turut menyumbangkan suaranya.

Namun sayang, karena Tya saat itu sedang hamil besar sehingga membuatnya tidak bisa turut serta dalam recording lagu ini di studio. Kendati demikian, Abdul sangat ingin Tya ikut menyumbangkan suaranya di lagu ini agar feel dari lagu ini bisa tersampaikan kepada orang yang mendengarkan lagu tersebut.

Harmonisasi dari suara khas jazzy Abdul dipadukan dengan suara merdu dari Tya Ariestya, membuat lagu ini enak didengar tanpa melupakan benang merah dari genre music yang diusung Abdul & The Coffee Theory.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak