alexametrics

Demi Indonesia Damai, Momo Tinggalkan Bayinya di Malang

loading...
Demi Indonesia Damai, Momo Tinggalkan Bayinya di Malang
Para pengisi lagu Indonesia Damai berharap agar persembahan mereka ini bisa meredam konflik yang tengah terjadi di tengah masyarakat. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Sederet musisi lintas generasi dari label Musica Studio menyuarakan keprihatinan dengan melantukan lagu Indonesia Damai ciptaan vokalis band d'Masiv, Rian Ekky Pradipta. Salah satu penyanyi yang terlibat dalam lagu tersebut adalah mantan vokalis Geisha, Narova Morina Sinaga alias Momo.

(Baca juga: Sederet Musisi Kondang Serukan Perdamaian di Indonesia Damai)

Diajak secara dadakan untuk terlibat dalam proyek ini Momo pun harus rela meninggalkan bayinya yang berada di Malang, Jawa Timur untuk ikut mengisi vokal di lagu tersebut. Momo mengakui jika dirinya membutuhkan waktu cukup lama untuk memutuskan ikut dalam proyek lagu tersebut. Pasalnya, dia sempat merasa was-was dengan kondisi Jakarta yang sempat tidak kondusif.



"Terima kasih karena Momo diundang di sini dan diikutsertakan, karena Momo pribadi melihat kondisi Indonesia sekarang prihatin. Cuma ini yang bisa Momo lakukan sekarang, mungkin dengan sedikit menyumbangkan suara bisa berguna," tutur wanita berusia 32 tahun di Musica Studios, Jakarta, belum lama ini.

Dalam kesempatan yang sama, mantan vokalis band Nidji, Giring Ganesha merasa sangat senang bisa terlibat dalam proyek lagu Indonesia Damai. "Senang, karena ikut dalam proyek yang luar biasa. Apa pun buat Indonesia agar bersatu lagi, salah satu cara untuk mempersatukan kembali keutuhan ini adalah dengan musik dan kebudayaan," ungkapnya.

Senada dengan Giring, salah satu legenda musik Tanah Air, Iwan Fals juga mengaku senang dapat turut serta dalam proyek lagu Indonesia Damai. Meskipun begitu, penyanyi berusia 57 tahun itu secara pribadi ketika membawakan lagu bertema damai seringkali menghadapi tantangan tersendiri.

"Untuk menghidupkan lagu itu sulit. Ngomong damai enak, tapi menghidupkan damai itu tantangannya. Ngomong lagu cinta, ribuan lagu sudah ngomong soal cinta. Semoga keberadaan kita di sini untuk menambah cinta," tutur Iwan.

Selain ketiga penyanyi tersebut, terdapat beberapa penyanyi lainnya yang turut terlibat, antara lain Dea Dalila, Sheryl Sheinafia, Titiek Puspa, Vina Panduwinata, Rafika Duri, Regina Geisha, Maizura, Ubay Nidji, Rheno, Zara Leola hingga Ebiet G Ade. Dan tentunya, sang pecipta lagu, Rian bersama bandnya d'Masiv.

Mereka berharap agar persembahan mereka ini bisa meredam konflik yang tengah terjadi. Mereka sangat ingin lagu ini bisa membuat Indonesia kembali damai.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak