alexametrics

Tabir Surya Tak Hanya untuk di Luar Ruang, Penting juga Dalam Ruangan

loading...
Tabir Surya Tak Hanya untuk di Luar Ruang, Penting juga Dalam Ruangan
Tabir surya tidak hanya penting untuk diaplikasikan di luar ruang, juga sama pentingnya dikenakan saat berada di dalam ruangan. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Sudah diketahui bahwa tabir surya menyelamatkan kulit Anda dari efek buruk sinar UV. Menerapkannya saat keluar rumah adalah suatu keharusan, tetapi Anda harus melakukannya sambil tetap berada di dalam rumah.

Teknologi dan radiasi berbahaya dari perangkat telah menerobos masuk ke ruang tamu dan ruang tidur dengan cara yang besar.

"Meningkatnya ketergantungan digital telah mengekspos kulit kita pada sinar biru yang paling berbahaya. Meskipun konsumen sangat memahami tindakan pencegahan untuk melindungi diri mereka dari sinar UVA, mereka tidak menyadari efek merusak yang dimiliki cahaya biru pada kulit mereka dan kemungkinan perlindungan tersedia," kata dokter kulit Rashmi Sharma dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Times Of India.



"Menurut laporan itu, cahaya biru terlihat adalah salah satu masalah perawatan kulit utama karena berkontribusi terhadap penuaan dini, termasuk keriput, memburuknya kelemahan kulit, dan hiper pigmentasi. Cahaya biru (juga dikenal sebagai cahaya tampak berenergi tinggi) memiliki kemampuan untuk menembus lebih dalam ke dalam kulit dibandingkan dengan sinar UVA dan memicu kerusakan," tambahnya.

Jelas, untuk mengatasi masalah itu harus ada pendekatan indoor dan outdoor yang memberikan perlindungan pada kulit. "Pastikan menggunakan perisai cahaya biru pada perangkat digital untuk membatasi efeknya, gunakan tabir surya bahkan ketika Anda berada di dalam ruangan," sarannya.

Dharma Rajput, pakar penelitian dan pengembangan Harvest Organik memberi saran agar mencari tabir surya dengan bahan-bahan seperti tanah liat Kaolin dan lidah buaya yang menghilangkan kotoran dan memberikan 24/7 perlindungan pada kulit. (Baca juga: Tips Menjaga Kadar Gula Darah Penderita Diabetes yang Berpuasa).

"Gunakan satu sendok penuh tabir surya organik dengan perlindungan dari sinar UVA dan UVB di wajah dan aplikasikan kembali setiap dua hingga tiga jam bahkan ketika Anda berada di dalam ruangan," jelas Rajput.
(tdy)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak