3 Bahan Alami Ini Bisa Atasi Masalah Kesehatan Bibir

Sabtu, 25 Mei 2019 - 16:17 WIB
3 Bahan Alami Ini Bisa Atasi Masalah Kesehatan Bibir
3 Bahan Alami Ini Bisa Atasi Masalah Kesehatan Bibir
A A A
JAKARTA - Lulur bibir tidak hanya bebas bahan kimia, juga bisa dibuat dengan mudah, menggunakan bahan-bahan yang ada di lemari dapur Anda.

Sebagian besar dari wanita menginginkan perawatan kulit yang ketat, terlebih selama musim panas, tetapi terkadang cenderung mengabaikan bibir yang kering dan pecah-pecah akibat dehidrasi. Padahal, sedikit perawatan dapat membantu mengelupas bibir dan menyingkirkan kulit yang pecah-pecah.

Salah satu alasan tidak memerhatikan kesehatan bibir karena scrub bibir mahal dan bisa rumit karena bahan kimia berbahaya didalamnya. Seperti dilansir The Indian Express, ada cara mudah melakukan perawatan bibir. Berikut beberapa scrub untuk bibir sehat.

1. Gula dan madu
Ambil sesendok gula, disarankan gula merah karena lebih lembut di kulit dan tambahkan madu ke dalamnya. Aduk rata dan oleskan campuran itu ke bibir. Gosok dengan gerakan memutar selama tiga hingga empat menit. Cuci dengan air hangat dan oleskan lip balm. (Baca juga: Mandi Air Hangat Saat Puasa Bikin Kulit Cepat Kering ).

2. Lulur kayu manis
Campurkan setengah sendok bubuk kayu manis dengan setengah sendok madu dan beberapa tetes minyak zaitun. Oleskan campuran ke bibir dan pijat selama dua hingga tiga menit. Ini akan membantu menyingkirkan kulit kering dan membuat bibir Anda terasa halus secara instan.

3. Lulur bibir almond
Dalam mangkuk kecil, campur satu sendok almond yang digiling kasar, satu sendok madu dan dua sendok gula. Oleskan scrub ini pada bibir dan biarkan selama dua menit. Bilas dengan air hangat dan perhatikan perbedaannya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4613 seconds (0.1#10.140)