alexametrics

Naomi Scott, Putri Jasmine “Aladdin” yang Milenial

loading...
Naomi Scott, Putri Jasmine “Aladdin” yang Milenial
Naomi Scott, Putri Jasmine Aladdin yang Milenial. (Istimewa).
A+ A-
NAOMI Scott merupakan aktris pendatang baru yang kian populer berkat perannya sebagai Putri Jasmine di film Aladdin .

Awal kariernya malah sebagai penyanyi. Perempuan yang akrab disapa Naomi ini lahir di London, Inggris, pada 6 Mei 1993. Dia memiliki ibu bernama Usha Scott yang berasal dari Uganda dengan leluhur di Gujarat, India.

Sementara ayahnya, Christopher Scott, adalah laki-laki asal Inggris. “Orang tua saya sangat luar biasa, mereka brilian. Kami mencoba mengambil satu langkah pada satu waktu dan bijaksana tentang keputusan yang kami buat dan menjaga nilainilai kami dan hal-hal penting,“ ujar Naomi, dilansir Huffington Post.

Naomi menempuh pendidikan di Sekolah Yayasan Davenant di Loughton, Essex. Sejak kecil, dia sudah tertarik pada dunia pertunjukan. “Saya selalu mengadakan pertunjukan kecil di rumah, tetapi ketika berusia 11 tahun, saya melakukan acara komunitas di Woodford,” ucapnya.

Sejak kecil, Naomi sering menyanyi di gereja. Dia mengatakan bahwa lagu pop pertama yang dia bawakan di hadapan publik adalah Don’t Speak milik No Doubt. “Saya pikir dari situ saya merasa bahwa menyanyi satu-satunya yang saya nikmati dan ingin lakukan,” ungkap Naomi.

Naomi pun memulai kariernya sebagai penyanyi dengan lebih serius. Dia mulai tampil dengan Bridge Church Youth Band. Bakatnya dalam bidang tarik suara ditemukan penyanyi pop Inggris, Kelle Bryan.

“Sebenarnya saya tumbuh bernyanyi di gereja. Di tempat seperti itu saya biasa. Saya tumbuh dengan musik gospel. Saya bernyanyi sejak usia muda,” beber Naomi. Dia bekerja dengan penulis lagu dan produser Inggris, Xenomania.

Berkat dukungan Xenomania, Naomi memberanikan diri merilis album mini pertamanya berjudul “Invisible Division” pada 2014. Dia kemudian meluncurkan album mini kedua berjudul “Promises”.

“Saya bermain piano dan mulai menulis lagu sendiri ketika berusia 15 tahun,” ujar Naomi. Berkat parasnya yang cantik dan bakat lainnya di bidang akting, Naomi memiliki keinginan bermain film.

Dia telah bergabung dengan Disney Channel sejak usia 12 tahun dan membintangi film Disney Channel Original berjudul Lemonade Mouth pada 2011. Film keluarga ini menceritakan kisah lima siswa sekolah menengah yang bertemu di tahanan dan membentuk sebuah band untuk menangani perjuangan mereka.

Di film itu, Naomi memerankan Mohini “Mo” Banjaree. Sebelumnya aktris yang berusia 26 tahun ini juga berperan sebagai Megan di serial saluran Disney Inggris berjudul Life Bites .

Pada akhir 2011, Naomi berperan sebagai Maddy Shannon dalam seri fiksi ilmiah Terra Nova yang ditayangkan perdana di Fox. Dia kemudian berkesempatan memerankan sosok Ryoko di film The Martian karya Ridley Scott.

Pada 2017, nama Naomi kian populer berkat aktingnya yang memikat lewat perannya sebagai Pink Ranger di film Power Rangers. Dia memerankan tokoh Kimberly Hart, yakni mantan cheerleader yang mengambil bagian untuk melawan cyberbullying di sekolahnya.

Satu tahun kemudian, Naomi menjadi perbincangan karena memerankan sosok Putri Jasmine dalam film live action Aladdin. Film yang dirilis pada 22 Mei 2019 ini dimainkan juga oleh Mena Massoud sebagai Aladdin dan Will Smith sebagai Jin.

“Saya menjadi putri kerajaan kaya raya yang jatuh cinta kepada sosok pria yang penuh misteri,” tutur Naomi. Setelah tampil di film Aladdin , Naomi pun siap menerima tawaran bermain film selanjutnya.

Sejak akhir 2018, Sony Pictures Entertainment mengonfirmasi bahwa Naomi akan membintangi salah satu dari tiga pemeran utama Angels dalam film Charlie Charlie’s.

Film yang rencananya ditayangkan pada November 2019 ini disutradarai Elizabeth Banks. “Saya memerankan sosok Elena. Saya akan tampil bersama Kristen Stewart dan Ella Balinska,” sebut Naomi. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak