alexametrics

GenWI Filipina Bahas Program dalam Konsolidasi dan Workshop

loading...
GenWI Filipina Bahas Program dalam Konsolidasi dan Workshop
Generasi Wonderful Indonesia (GenWI) Filipina membahas sejumlah program untuk tahun 2019. Pembahasan dilakukan dalam konsolidasi dan workshop di Warung Kopitolyo No.83 Manila, Sabtu (25/5/2019).
A+ A-
MANILA - Generasi Wonderful Indonesia (GenWI) Filipina membahas sejumlah program untuk tahun 2019. Pembahasan dilakukan dalam konsolidasi dan workshop di Warung Kopitolyo No.83 Manila, Sabtu (25/5/2019). Hadir sebagai pembicara Staff Khusus Bidang Media dan Komunikasi Kemenpar, Don Kardono.

Konsolidasi dan workshop tersebut bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara. Khususnya, ke Filipina.

“Kita akan gerakkan anggota GenWI Filipina untuk aktif mempromosikan destinasi, event, dan pariwisata-pariwisata yang ada di Indonesia melalui media sosial. Baik Instagram, Facebook, maupun Twitter. Dengan promosi secara digital, jangkauannya akan lebih luas,” kata Don Kardono.



Salah satu kegiatan yang akan diadakan Community Marketing di Makati City. Targetnya, ribuan pengunjung dari warga lokal Filipina dan WNA berbagai negara. Kegiatan ini bahkan memiliki potensi peserta lebih dari 40 negara dalam Internasional Student Community AIIAS.

Biasanya, acara seperti ini akan dimeriahkan berbagai atraksi seni budaya Indonesia. Misalnya musik tradisional, tari-tarian, hingga kuliner. Termasuk pameran foto dan video tentang destinasi wisata di Tanah Air.

“Dengan konsolidasi dan workshop ini, kita berharap GenWI Filipina terus berkembang, berinovasi, dan beradaptasi dengan kemajuan zaman yang serba hi-tech. GenWI Filipina harus terus mempromosikan Pariwisata Indonesia, terutama melalui media sosial,” imbuhnya.

GenWI Filipina dibentuk pada tanggal 9 September 2018 di Gavite, Filipina. Meski usianya belum genap setahun, namun jumlah anggotanya sudah lebih dari 100 orang. Dengan jaring capaian di lebih dari 30 negara hasil community marketing AIIAS pada 26 November 2018. Hebatnya, selama 3 bulan pertama di tahun 2018, GenWI Filipina sudah memposting 6.000 konten di media sosial.

GenWI Filipina masih terbuka untuk anggota baru. Siapa pun WNI yang tinggal di Filipina bisa bergabung, dengan syarat dan ketentuan berlaku. Yang pasti, anggota GenWI Filipina harus mempunyai komitmen untuk turut mempromosikan dan memajukan Pariwisata Indonesia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, sebagaimana Generasi Pesona Indonesia (GenPI), GenWI adalah komunitas penggerak pariwisata Indonesia. Perannya cukup penting dalam mempromosikan event maupun destinasi-destinasi wisata di Tanah Air. Karenanya, ia berharap semua anggota konsisten dengan komitmen awal saat akan bergabung.

“Teruslah nge-gass mempromosikan destinasi wisata Indonesia, events dalam kalender nasional dan daerah, serta kebijakan kepariwisataan. Memajukan pariwisata Indonesia adalah tugas bersama. Kita harus bersatu agar pariwisata Indonesia menjadi yang terdepan,” tandasnya.
(akn)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak