alexametrics

Kemenpar Ajak Travel Agent China Famtrip di Batam-Bintan

loading...
Kemenpar Ajak Travel Agent China Famtrip di Batam-Bintan
Batam dan Bintan kembali diandalkan Kementerian Pariwisata untuk menjaring wisatawan mancanegara. Kali ini yang dibidik wisatawan asal China dengan mengajak delapan travel agent Negeri Tirai Bambu mengikuti famtrip. Kegiatan ini akan digelar 28 Mei-1 Juni
A+ A-
JAKARTA - Batam dan Bintan kembali diandalkan Kementerian Pariwisata untuk menjaring wisatawan mancanegara. Kali ini yang dibidik wisatawan asal China. Caranya, dengan mengajak delapan travel agent Negeri Tirai Bambu mengikuti famtrip. Kegiatan ini akan digelar 28 Mei-1 Juni 2019.

Lantas mengapa Bantam-Bintan yang dipilih? Mengapa repot-repot mengundang travel agent Negeri Tirai Bambu ke Batam-Bintan? Apa saja yang ditawarkan Batam-Bintan? Spa? Kuliner? Atau wisata baharinya?

"Yang pertama, Batam-Bintan termasuk tiga greater pariwisata Indonesia," tutur Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Sabtu (25/5/2019).



Menteri asal Banyuwangi itu tak asal bicara. Selama ini, Batam-Bintan masuk tiga greater pariwisata Indonesia. Nomor satunya, Bali. Kedua, Jakarta. Ketiga Batam-Bintan di Kepri.

"Ibaratnya pariwisata itu celana. Maka kantong kanan adalah Bali, kantong kiri Jakarta, kantong belakang Bintan Batam di Kepri," tambahnya.

Soal pesona? Jangan ditanya lagi. Magnetnya banyak. Pesonanya juga sudah diakui dunia. "Yang kedua memang itu. Atraksi Batam-Bintan banyak yang masuk top 20 dunia," tambahnya.

Nikoi misalnya. Private Island seluas 16,9 hektar, sejauh 8 kilometer dari pantai timur Bintan itu dinobatkan sebagai The Best Private Island 2016. Yang menobatkan Majalah Conde Nast Traveller. Reputasinya kelas dunia.

Treasure Bay juga tak kalah wownya. Namanya langsung nge-hits lantaran kolam renangnya terbesar di Asia Tenggara. Area kolam seluas 6,3 hektar ini, dihiasi dengan keindahan panorama Teluk Sebong.

"Masih banyak lagi magnetnya. Kami akan pastikan seluruh travel Ageng terkemuka China dibuat terpesona saat Famtrip nanti,” timpal Nia Niscaya, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Zona II Kemenpar.

Agenda seru langsung dirancang. Beragam planning keseruan langsung dibuat.

Di Bintan, seluruh peserta famtrip akan diajak berpetualang ke Telaga Biru dan Gurun Pasir Busur. Setelah itu, ada agenda menikmati Treasure Bay. "Pasti banyak yang happy," tambah wanita berhijab itu.

Di Batam, ada Kepri Coral yang siap menanti. Di sana, peserta famtrip akan diajak ber-snorkling ria. Diajak menikmati keanekaragaman terumbu karang dan ikan warna warni yang keren.

"Ini tidak bisa ditemukan di China. Semua yang kami tawarkan adalah pengalaman baru bagi mereka," timpal Vinsensius Jemadu, Asdep Pengembangan Pemasaran II Regional I Kemenpar.

Trik promosi seperti inilah yang dianggap paling efektif. Sebab, semua diajak mengenal destinasi. Melihat dan merasakan langsung semua pesonanya. "Biarkan mereka melihat, menyentuh, merasa, mendengar dan menemukan langsung sensasi keajaiban alam dan budaya di Batam dan Bintan," tambah VJ, sapaan akrab Vinsensius Jemadu.
(akn)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak