alexametrics

Mysterio Akan Menjadi Twist Terbesar di Spider-Man: Far From Home

loading...
Mysterio Akan Menjadi Twist Terbesar di Spider-Man: Far From Home
Mysterio yang tampil sebagai mitra Spider-Man di film Spider-Man: Far From Home sepertinya akan mengekspos dirinya bukan sebagai pahlawan tapi sebagai musuh. (Screen Rant)
A+ A-
JAKARTA - Mysterio yang diperankan Jake Gyllenhaal di Spider-Man: Far From Home ternyata menyimpan misteri tersendiri. Meski di trailer film ini dia terlihat menjadi teman atau mitra untuk Spider-Man (Tom Holland), tapi deskripsi mainannya punya cerita lain. Dan, kemungkinan ini akan menjadi twist terbesar film yang akan tayang Juli tersebut.

Di bagian deskripsi mainan Mysterio yang telah beredar, tertulis bahwa dia merupakan seorang master ilusi dan musuh bebuyutan Spider-Man. Jika memang ini benar, maka Mysterio versi film ini akan terbukti sama dengan sosoknya di komik Marvel. Informasi yang selama ini beredar menyebutkan, Mysterio berasal dari dimensi lain dan pergi ke dimensi saat ini untuk memburu makhluk Elemental yang terlepas akibat retakan dimensi karena jentikan jari di Avengers: Infinity War dan Endgame.

Dikutip dari ComicBook.com, Mysterio yang bernama asli Quentin Beck itu muncul dengan kostum superhero yang memiliki kekuatan mistis. Ini sesuai penampilan pertamanya di komik pada 1964 di Amazing Spider-Man #13, di mana dia tampil sebagai pejuang pemberantas kejahatan yang menghalau kejahatan Spider-Man—hoaks yang dibuat master seniman efek khusus itu.



“Mysterio masuk komik sebagai seorang pahlawan. Jadi, saya selalu membawanya ke sumber materi dan apa yang membuat karakter ini menarik. Tapi, terkait bagaimana kita memilih Mysterio, maksudnya, saya ingin menempatkan sebuah karakter di layar yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Dari penjahat besar dan ikonik, Mysterio-lah yang berada di peringkat teratas. Karena, siapa dia, apa yang bisa dan tidak bisa dia lakukan, ini benar-benar membuka banyak peluang untuk cerita yang bisa kita ceritakan bersama dia,” papar sutradara Spider-Man: Far From Home Jon Watts.

Tak seperti kisahnya di Marvel Comics, Spider-Man di film ini awalnya membentuk ikatan dengan Mysterio yang diklaim sebagai paman yang keren. Sosok ini mungkin aau tidak telah mengelabuhi banyak orang, bahkan master mata-mata Nick Fury (Samuel L Jackson) yang kemudian mempercayai serangkaian kebohongannya. Screen Rant menyebut, Mysterio banyak berbohong dan kebohongan itu akan terungkap di film ini.

“Kami ingin menemukan ‘in’ kami dan sama seperti yang kami lakukan dengan Mordo di Doctor Strange. Kami ingin memberikan dia waktu untuk memiliki hubungan, jadi ketika dan kalau kami bisa melakukan sesuatu yang berbeda dengan Mysterio, ini akan benar-benar terasa seperti pengkhianatan … dan, kami berharap bisa membangun panggung untuk sesuatu yang benar-benar spektakuler dan itu terasa benar-benar Spider-Man, yang, lagi, kalau kita bisa melakukan sesuatu yang lain dengan karakter ini, lantas mereka sudah bisa membuatnya benar-benar menjadi hubungan yang pribadi,” tutur produser Eric Caroll.

Apa yang akan terjadi antara Mysterio dan Spider-Man di Far From Home ini sepertinya memang menarik. Pemeran Peter Parker/Spider-Man, Tom Holland, pernah mengatakan, sebuah adegan di film itu sama seperti twist di Homecoming. Saat itu, Peter baru tahu kalau musuhnya, Vulture (Michael Keaton), adalah ayah Liz, cewek yang dia taksir. Menurut Tom, dia bahkan kaget dengan twist di Far From Home hingga bertanya kepada Jon apakah adegan itu akan baik-baik saja.

“Dan, dia kayak, ‘Nggak, nggak oke. Orang-orang akan membenci adegan ini.’ Ini sangat mirip dengan cara ini sangat tegang dan seperti menarik karpet dari bawah kaki kalian. Ini cukup mengagumkan,” ujar Tom.

Spider-Man: Far From Home adalah film pertama yang dirilis pascaperistiwa di Avengers: Endgame. Peter yang berduka atas kematian Tony Stark/Iron Man berusaha berhenti menjadi superhero dan beristirahat. Namun, perjalanan liburannya ke Eropa bersama teman-teman sekelasnya dibajak Nick Fury yang tiba-tiba muncul. Dia meminta Spider-Man turun tangan untuk menghadapi Elemental, yang datang dari dimensi lain dan merusak Bumi. Untuk misi ini, Spider-Man dipasangkan dengan Mysterio yang mengklaim berasal dari dimensi lain, yaitu Bumi 616.
(alv)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak