alexametrics

Didesain Ulang, Paramount Undur Jadwal Rilis Sonic the Hedgehog

loading...
Didesain Ulang, Paramount Undur Jadwal Rilis Sonic the Hedgehog
Paramount memutuskan memundurkan jadwal perilisan film Sonic the Hedgehog untuk memberikan waktu bagi tim kreatif melakukan desain ulang karakter tersebut. (Polygon)
A+ A-
Film Sonic the Hedgehog yang awalnya akan dirilis pada November tahun ini akhirnya ditunda. Sutradara film ini, Jeff Fowler, mengonfirmasi kalau film itu ditunda penayangannya hingga 2020. Penundaan itu tak lain disebabkan oleh kemarahan para penggemar atas desain Sonic yang dianggap buruk.

Kemarahan itu akhirnya membuat Paramount dan tim kreatif film ini mendesain ulang Sonic. Dan, karena akan membutuhkan banyak pekerjaan dan waktu untuk desain ulang, maka studio itu akhirnya memutuskan memundurkan jadwal penayangan Sonic the Hedgehog selama tiga bulan dari jadwal semula.

Awalnya, Sonic the Hedgehog dijadwalkan dirilis pada 8 November tahun ini. Namun, dengan adanya desain ulang itu, maka tim membutuhkan lebih banyak waktu untuk benar-benar mengerjakan ulang film tersebut. Jeff kemudian mengumumkan jadwal perilisan baru film itu di Twitter. Dengan mengunggah sebuah foto tangan Sonic yang memegang plakat tanggal baru film itu, Jeff mengumumkan bahwa Sonic the Hedgehog akan dirilis tepat pada Hari Valentine tahun depan yaitu pada 14 Februari 2020.



“Butuh sedikit lebih banyak waktu untuk membetulkan Sonic ##novfxartistswereharmedinthemakingofthismovie (tidak ada seniman vfx yang dilukai selama membuat film ini," tulis Jeff.

Dikutip dari Movie Web, hashtag panjang itu adalah rujukan pada seniman visual effect yang harus menghabiskan banyak waktu lagi untuk mendesain ulang Sonic lewat CGI. Ada keprihatinan besar di media sosial dari mereka yang tahu industri ini. Seniman VFX cenderung bekerja dalam waktu lama. Keprihatinan ini diekspresikan karena Paramount Pictures diduga akan berusaha dan memburu-buru mereka agar bisa menepati jadwal rilis pada November itu. Itu artinya, mereka yang mengerjakan film ini akan bekerja lebih lama dan dengan jam kerja lebih gila untuk mewujudkannya. Pemunduran jadwal rilis itu seharusnya sedikit meredam keprihatinan tersebut.

Di luar itu, desain ulang ini juga membuka pertanyaan menarik. Di satu sisi, sebagian ebsar orang yang sudah menonton trailer film ini sepakat kalau desain Sonic memang mengecewakan. Di sisi lain, ini juga membuka preseden yang patut diwaspadai. Sebuah studio besar sekarang benar-benar mengubah visi kreatif film karena desakan penggemar. Ingatkah ketika orang-orang membenci foto pertama Pennywise dari IT dan kemudian mereka suka filmnya dan bahkan memuji penampilan badut setan tersebut? Apa yang terjadi jika Warner Bros. memutuskan untuk syuting ulang film itu dengan Pennywise yang berbeda karena desakan penggemar?

Namun, terkait Sonic, desain ulang ini kemungkinan akan lebih baik bagi film tersebut. Film ini dibintangi Jim Carrey sebagai Dr Robotnik dengan Ben Schwartz sebagai pengisi suara Sonic.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak