alexametrics

Memprediksi Masa Depan Thor di Phase 4 Dunia Film Marvel

loading...
Memprediksi Masa Depan Thor di Phase 4 Dunia Film Marvel
Thor adalah salah satu anggota asli Avengers dengan masa depan cerah di Marvel Cinematic Universe setelah Avengers: Endgame. Ada kemungkinan dia muncul lagi. (Marvelous News)
A+ A-
Masa depan Thor selepas Avengers: Endgame cukup menarik untuk diikuti. Setelah menyerahkan tumpuk kepimpinan New Asgard kepada Valkyrie di akhir film itu, Thor membuka banyak kemungkinan petualangan di Marvel Cinematic Universe (MCU). Di akhir film yang sama, Thor kemudian naik kapal antariksa bersama Guardians of the Galaxy dan terlibat sedikit debat dengan Star-Lord terkait siapa yang harus menjadi pemimpin grup tersebut.

Thor yang diperankan Chris Hemsworth adalah satu dari tiga superhero inti MCU. Ketiganya telah muncul sejak Phase 1 dan sudah memiliki trilogi solo selain muncul di 4 film Avengers. Selain Thor, dua orang lagi adalah Iron Man dan Captain America. Setelah Endgame, fokus MCU akan berbeda. Namun, masih ada tempat bagi Thor dan New Asgard.

Dikutip dari Screen Rant, Marvel Studios telah berusaha menjaga kerahasiaan masa depan MCU. Meskipun, ada sejumlah proyek yang telah diketahui seperti Spider-Man: Far From Home, Black Widow, Shang-Chi, Black Panther 2, Doctor Strange 2, Guardians of the Galaxy Vol 3 dan juga The Eternals. Ada kemungkinan, Thor tidak akan muncul di film-film tersebut. Meski begitu, Phase 4 MCU bisa jadi masih punya tempat untuk dirinya.

Status kontrak Chris Hemsworth dengan Marvel tidak diketahui

Salah satu cara terbaik untuk memprediksi masa depan aktor MCU adalah dengan melihat kontrak mereka. Chris awalnya dikontrak untuk membintangi 5 film Marvel pada 2010. Menurut The Hollywood Reporter, dia kemudian menegosiasikan ulang kontrak itu pada 2017. Kontrak itu bernilai sekitar USD15—20 juta dan meliputi perannya di Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. Pada Januari 2018, Chris mengonfirmasi kontrak itu hanya untuk 2 film terakhir Avengers dan tidak termasuk yang lainnya di Phase 4. Namun, dia juga mengatakan kalau mengerjakan Thor: Ragnarok bersama sutradara Taika Waititi—yang dianggap banyak penggemar sebagai film terbaik Thor hingga saat ini—memberikan rasa kesukaan dan antusiasme baru kepadanya.



Tidak seperti Iron Man dan Captain America, yang keduanya secara efektif telah keluar dari MCU, pamitan Thor di Endgame jelas membangun peran baru untuknya di Phase 4. Kalau dia tiba-tiba menghilang dari franchise ini dan tidak pernah muncul lagi maka akan terasa sangat aneh. Jadi, meski belum diketahui apakah Chris sudah menegosiasikan kontrak baru untuk Phase 4, ada indikasi kalau dia berencana untuk terus menjadi bagian dari MCU.

Thor bisa bergabung di Guardians of the Galaxy Vol 3
Dengan kembalinya James Gunn untuk menyutradarai Guardians of the Galaxy Vol 3, cukup aman mengatakan kalau Thor akan muncul di sini. Pada akhir Avengers: Endgame, Thor bergabung dengan Guardians di Benatar dan mendeklarasikan mereka sebagai Asgardians of the Galaxy. Meskipun Peter ‘Star-Lord’ Quill (Chris Pratt) tidak akan membiarkan nama itu melekat di tim tersebut, Thor adalah sosok yang secara alamiah pas untuk setting humor dan kosmik film Guardians. Secara khusus, dia terlihat akrab dengan ‘kelinci manis’ Rocket yang sudah melakukan dua misi bersamanya.

Guardians of the Galaxy Vol 3 diperkirakan akan mulai syuting pada 2020, yang artinya film itu kemungkinan akan dirilis pada 2021 atau 2022. Thor bisa tampil di serial televisi Loki yang sedang dikembangkan untuk Disney+ karena Chris sepertinya menikmati mengerjakan proyek lebih kecil MCU selain film layar lebar.

Thor bisa kembali untuk Thor 4
Meskipun sejumlah proyek Marvel Studios untuk MCU Phase 4 sudah terdengar, tapi belum ada informasi konkret terkait tiga trilogi yang sudah ada—Iron Man, Captain America dan Thor—mendapatkan seri keempatnya. Pemeran Valkyrie, Tessa Thompson, mengaku sudah mendengar tentang pitching Thor 4. “Saya kira idenya adalah Taika akan kembali untuk menyutradarainya,” katanya waktu itu. Ini masuk akal karena Thor: Ragnarok meraup USD853 juta di seluruh dunia, melampaui dua film sebelumnya dan sebagian besar penggemar menyukai materi yang dipakai Taika.

Film itu memberikan efek samping bagi Taika sebagai sutradara rising star. Banyak studio yang mengincarnya dan dia kini punya banyak proyek. Dia sedang mempersiapkan untuk merilis film komedi Jojo Rabbit, menyutradarai satu episode serial Star Wars The Mandalorian dan akan mulai syuting adaptasi live action Akira pada Juli mendatang. Dengan kesibukan Taika dan kesibukan jadwal Marvel, maka akan butuh waktu sebelum ada keterangan resmi terkait Thor 4. Marvel sepertinya juga tidaka akan meninggalkan franchise solo Thor begitu saja dengan kesuksesan Ragnarok.

Thor bisa menjadi Avenger asli utama di tim masa depan

Dengan barisan yang mengejutkan dan skala epik Avengers: Endgame, sulit membayangkan bagaimana Marvel Studios akan memulai pendekatan dalam membuat Avengers 5—terutama dengan separuh anggota asli Avengers mati ataupun pensiun—lebih dari separuh kalau Hawkeye benar-benar pensiun kali ini. Kalau film baru Avengers dibuat lagi, maka lineupnya bakal sangat berbeda dan sepertinya akan menampilkan karakter yang lebih baru seperti Black Panther dan Spider-Man. Namun, masih ada peluang bagi personel asli Avengers untuk memberikan panduan kepada anggota baru Avengers ini—dan Thor adalah kandidat utamanya, bersama Bruce Banner alias Hulk.

Karena masalah linsensi, Hulk tidak bisa tampil di film solo, tapi dia berpasangan dengan baik dengan Thor di Ragnarok dan dari 6 anggota asli Avengers, dua orang ini sepertinya akan kembali di film masa depan Avengers. Captain America: The Winter Soldier, Ragnarok dan Spider-Man: Homecoming telah memperlihatkan betapa baiknya melihat para superhero memainkan peranan saling mendukung satu sama lain di film solo, jadi penggabungan Thor tidak harus terbatas di film Guardians of the Galaxy dan Avengers. Dia bisa tampil di sekuel Captain Marvel atau mengambil peranan Tony Stark sebagai mentor untuk Peter Parker.

Yang jelas, Thor punya masa depan di MCU. Dengan Valkyrie menjabat sebagai pemimpin New Asgard, Thor tidak lagi terikat untuk melindungi kampung halamannya. Kemungkinan Dewa Petir ini banyak dan akan menyenangkan melihat apa yang akan dia lakukan dengan rambut gondrong dan brewok awut-awutannya nanti.
(alv)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak