Tips Menggunakan Busana yang Tepat Selama Perjalanan Mudik

Senin, 27 Mei 2019 - 14:32 WIB
Tips Menggunakan Busana yang Tepat Selama Perjalanan Mudik
Tips Menggunakan Busana yang Tepat Selama Perjalanan Mudik
A A A
JAKARTA - Memilih busana yang nyaman, santai dan, simple saat mudik menjadi pilihan tepat. Karena itu pastikan Anda mempersiapkan busana yang tepat agar perjalanan mudik berjalan lancar.

Hindari menggunakan pakaian dan hijab bertumpuk. Pilih outfit dengan potongan simpel hingga pakaian yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat, seperti katun. Pakaian jenis ini akan mendukung aktivitas selama mudik ke kampung halaman
Lantas busana apa saja yang wajib dibawa saat mudik Lebaran menjadi lebih nyaman? Berikut ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber. (Baca juga: Ini Busana Teranyar agar Anda Tampil Menawan di Hari Fitri ).

1. Kulot
Kulot memiliki potongan yang longgar akan membuat Anda bebas bergerak. Berbeda dengan celana jins, celana kulot terbuat dari bahan yang ringan dan adem, membuat Anda tetap nyaman meski berkeringat atau berada di tengah kemacetan. Padukan kulot dengan tunik atau kaus.

2. Kaus
Bagi pria yang harus membawa kendaraan selama perjalanan ke kampung halaman, sebaiknya mengenakan kaus. Pastikan kaus yang dikenakan tidak terlalu ketat dan menutupi punggung. Pakaian jenis ini membuat Anda tetap nyaman, meski panas saat membawa kendaraan. Jika merasakan dingin saat malam hari, Anda dapat menggunakan jaket.

3. Sandal
Untuk alas kaki, cukup gunakan sandal. Mudah dikenakan, sandal menjadi pilihan pas saat mudik Lebaran. Baik wanita dan pria cocok menggunakan sandal. Jika takut terik panas matahari, dapat menggunakan sandal bersamaan dengan kaus kaki.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7390 seconds (0.1#10.140)