Resep Membuat Kue Sagu Keju untuk Sajian Lebaran Anda

Selasa, 28 Mei 2019 - 11:30 WIB
Resep Membuat Kue Sagu Keju untuk Sajian Lebaran Anda
Resep Membuat Kue Sagu Keju untuk Sajian Lebaran Anda
A A A
JAKARTA - Salah satu kue yang paling banyak disajikan saat Hari Raya Idul Fitri adalah kue sagu keju. Kue sagu keju memiliki rasa yang dominan berkat penggunaan tepung sagu. Sementara penambahan keju membuat kue kering ini semakin creamy dan unik. Saat dimakan, kue sagu memiliki tekstur yang lumer dimulut. Namun, untuk menghasilkan kue sagu yang renyah dan garing dibutuhkan resep yang tepat. Apakah ini kue favorit Anda?

Berikut resep membuat kue sagu keju untuk hidangan saat Lebaran seperti dikutip dari akun Instagram @masaktv.

Bahan:
150 gr butter
100 gr margarin
250 gr gula halus
3 btr kuning telur
1 sdt vanili bubuk
75 gr susu bubuk
4 sdm cornflakes cacah
200 gr keju cheddar
500 gr sagu tani

Cara membuat:
1. Campur butter, margarin dan gula ke dalam bowl mixer. Aduk menggunakan kecepatan tinggi hingga warna menjadi pucat atau putih. Turunkan kecepatan ke paling rendah, lalu masukkan kuning telur. Aduk lagi menggunakan kecepatan sedang. Masukkan vanili bubuk. Turunkan kecepatan mixer, lalu masukkan susu bubuk ke dalam adonan, aduk lagi menggunakan kecepatan sedang. Bila sudah tercampur rata, matikkan mixer lalu masukkan keju yang telah di parut.

2. Aduk rata, lalu masukkan cornflakes yang telah di hancurkan, aduk hingga tercampur rata. Sisihkan. Panaskan oven pada suhu 160 derajat celcius. Ambil mangkuk lain, lalu masukkan setengah adonan tadi ke dalam mangkuk. Campur adonan hingga rata dengan tepung sagu sedikit demi sedikit hingga mencapai tekstur yang diinginkan. Bila adonan terlalu keras, bisa ditambahkan dengan adonan yg tadi hingga mencapai tekstur yang diinginkan. Masukkan adonan ke dalam pipping bag.

3. Cetak adonan di atas panggangan yang telah diolesi mentega. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan sekitar 20 menit. Setelah matang, angkat sagu keju dari dalam oven, tunggu hingga agak dingin agar lebih mudah di lepaskan dari tray. Bila sudah bisa di lepaskan dari tray, pindahkan ke dalam toples atau wadah kue. Kue sagu keju siap dihidangkan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6583 seconds (0.1#10.140)