Comfortable Style Menjadi Tren untuk Baju Lebaran Tahun Ini

Rabu, 29 Mei 2019 - 12:30 WIB
Comfortable Style Menjadi Tren untuk Baju Lebaran Tahun Ini
Comfortable Style Menjadi Tren untuk Baju Lebaran Tahun Ini
A A A
JAKARTA - Sama seperti kecantikan, fashion juga memiliki tren yang terus berubah setiap tahunnya. Termasuk saat Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri. Seperti diketahui, mengenakan baju baru saat Lebaran telah menjadi sebuah tradisi yang tidak boleh dilewatkan oleh masyarakat Indonesia.

Tahun ini, dijelaskan Michael Richards selaku fashion stylist, bahwa tren baju baru Lebaran berbeda dari tahun sebelumnya yakni lebih mengarah kepada comfortable style. Jika sebelumnya, baju lebaran cenderung ribet mulai dari model, motif hingga warna, kini orang cenderung memilih baju baru yang lebih sederhana dan netral.

"Mungkin kalian ingat, tahun lalu orang-orang kalau lebaran pasti mengenakan pakaian yang heboh dan cenderung ribet. Mulai dari warna, pola, hingga potongannya. Nah, kalau sekarang tuh orang cenderung memilih pakaian yang polos, clean, dengan warna netral yang mudah di mix and match," kata Michael seperti dikutip dari Sociolla.

Michael pun menyarankan beberapa busana yang dapat dikenakan saat Hari Raya Idul Fitri. Untuk wanita misalnya, dapat mengenakan potongan baju yang simpel baik itu dress atau blouse. Sedangkan untuk pria cukup mengenakan kemeja dan denim yang dinilai Michael sudah cukup menunjang penampilan di Hari Raya Idul Fitri.

"Dari aku sih mantranya cuma satu: easy on easy off," lanjut Michael.

Jika sudah tahu pakaian seperti apa yang dapat menunjang kenyamanan Anda, jangan lupa juga untuk melengkapi tampilan dengan sebuah statement. Ada banyak item fashion yang bisa dikenakan sebagai sebuah statement. Misalnya, kaus kaki atau aksesoris seperti anting dan kalung.

"Kalau kurang suka menggunakan aksesoris, Anda bisa bermain padu padan warna dan pattern," ucap Michael.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5166 seconds (0.1#10.140)