alexametrics

Rilis Single Anyar, PWG Kembali Libatkan Erix Soekamti

loading...
Rilis Single Anyar, PWG Kembali Libatkan Erix Soekamti
Keterlibatan Erix Soekamti memang membawa warna tersendiri di single dan album terbaru Pee Wee Gaskins nanti. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Grup pop punk asal Jakarta, Pee Wee Gaskins kembali merilis single terbaru yang diberi judul Ikut Aku ke Bulan di bawah label Universal Music Indonesia. Ini merupakan single kedua dalam waktu sebulan, setelah sebelumnya mereka merilis single berjudul Amuk Redam pada bulan lalu.

Menurut rencana kedua lagu itu, baik Amuk Redam maupun Ikut Aku ke Bulan akan masuk ke dalam deretan lagu di album terbaru mereka yang akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Di single ini, Pee Wee Gaskins juga masih tetap melibatkan Erix Soekamti (frontman Endank Soekamti) sebagai produser sekaligus composer. Keterlibatan Erix memang membawa warna tersendiri di single dan album terbaru Pee Wee Gaskins nanti.



Keunikan metode rekaman yang dikerjakan Pee Wee Gaskins di single ini juga masih sama. Masing-masing personel melakukan rekaman di tempat yang terpisah, tidak sama seperti yang sudah mereka lakukan biasanya.

Untuk departemen musik, ada sesuatu yang berbeda yang ingin disajikan dan ditawarkan Pee Wee Gaskins kepada para penggemarnya. Tidak banyak bunyian dari instrumen yang diperdengarkan di lagu Ikut Aku ke Bulan.

Suara instrumen gitar akustik sangat dominan sekaligus menjadi senjata utama dalam Ikut Aku ke Bulan. Nuansa warna musik folk menjadi penambahan sekaligus penguat di lagu ini. Catchy, simple, dan easy listening. Lagu, yang sangat anthemic, yang sangat enak untuk dinyanyikan secara bersama-sama.

Dari segi lirik, Ikut Aku ke Bulan menceritakan tentang bagaimana perjalanan Pee Wee Gaskins selama ini. Tidak hanya dengan sesama personel, namun perjalanan panjang bersama dengan orang-orang yang ada di belakang yang turut membantu Pee Wee Gaskins selama ini.

"Lagu ini tentang perjalanan dan persahabatan, baik itu dari tim produksi, teman-teman, hingga para Dorks (sebutan untuk penggemar PWG). Bagaimana jatuh bangunnya Pee Wee Gaskins bareng semua elemen yang menemani Pee Wee Gaskins hingga 12 tahun berjalan. Lagu ini dipersembahkan untuk kita, mereka, dan semua," jelas sang vokalis, San San.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak