alexametrics

Goyang Lidah dengan Oseng Tempe Ikan Asin Saat Santap Sahur

loading...
Goyang Lidah dengan Oseng Tempe Ikan Asin Saat Santap Sahur
Perpaduan gurihnya tempe dengan ikan asing pasti akan menjadi sesuatu yang jelas akan menggoyang lidah saat bersantap sahur seperti oseng tempe ikan asin ini. (Endeus TV)
A+ A-
JAKARTA - Tempe dan ikan asin sepertinya tidak pernah gagal menggugah selera siapa pun yang menyantapnya. Perpaduan keduanya pasti akan menjadi sesuatu yang jelas akan menggoyang lidah seperti oseng tempe ikan asin ini.

Mudah dibuat dan praktis, makanan ini dapat menjadi pilihan santap sahur bersama keluarga tercinta. Berikut resep membuat oseng tempe ikan asin seperti dikutip dari situs resmi Blue Band.

Bahan:
2 sdm margarine
400 gr tempe, iris ukuran 1x1x4 cm
100 gr ikan teri batu
6 butir bawang merah, iris tipis
4 siung bawang putih, iris tipis
6 buah cabai merah keriting, iris serong
6 buah cabai hijau keriting, iris serong
2 cm lengkuas, memarkan
50 ml air
2 sdm bawang goreng
Minyak goreng
2 lembar daun salam, robek-robek



Cara membuat:
1. Panaskan minyak goreng dan margarine dalam wajan. Goreng tempe hingga setengah matang, angkat, tiriskan. Goreng ikan teri batu menggunakan minyak bekas menggoreng tempe, sampai matang, angkat tiriskan. Sisihkan.

2. Panaskan margarine dalam wajan, tumis bawang merah, bawang putih, hingga harum. Tambahkan cabai merah keriting, cabai hijau keriting, lengkuas, dan daun salam aduk hingga cabai agak layu.

3. Masukkan tempe dan ikan teri batu, aduk hingga rata. Tambahkan air, masak sampai matang. Angkat. Sajikan hangat dengan taburan bawang goreng.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak