7 Cara Mencairkan Suasana Setelah Berkelahi dengan Pasangan

Kamis, 30 Mei 2019 - 03:30 WIB
7 Cara Mencairkan Suasana Setelah Berkelahi dengan Pasangan
7 Cara Mencairkan Suasana Setelah Berkelahi dengan Pasangan
A A A
JAKARTA - Berada dalam suatu hubungan dan tidak pernah bertengkar dengan pasangan hampir tidak mungkin. Kritik konstruktif atau perkelahian yang sehat membantu pasangan untuk memilah masalah mereka dan menyuarakan emosi mereka yang terpendam.

Namun, bagaimana pasangan berperilaku setelah perkelahian, terutama, bagaimana mereka memecah kesunyian yang canggung setelah pertengkaran terjadi. Seperti dilansir Times of India, berikut beberapa tips untuk memulai percakapan dengan pasangan setelah bertengkar.

1. Kirim pesan teks romantis
Berkat teknologi, ada begitu banyak cara untuk memulai percakapan sekarang. Jika Anda merasa terlalu canggung untuk menghadapi pasangan setelah bertengkar, Anda selalu dapat mengambil bantuan ponsel untuk mengirim pesan manis dan romantis kepadanya.

Anda dapat menulis tentang seberapa besar hubungan dan pasangan Anda bagi Anda. Tetapi jangan bereaksi atau marah jika Anda tidak segera menanggapi pesan Anda. Bersenang-senang bahwa Anda berusaha untuk memecahkan kebekuan dan itu benar-benar patut dipuji.

2. Komunikasi
Langkah selanjutnya setelah mengirim pesan adalah mengangkat telepon dan menelepon, terlepas dari apakah dia telah merespons pesan itu atau belum. Cara terbaik untuk memulai percakapan adalah dengan bertukar basa-basi, meskipun mungkin tidak mudah untuk melakukannya setelah keheningan yang canggung setelah pertarungan. Namun, Anda harus menghindari bermain permainan menyalahkan karena itu hanya akan memperburuk situasi.

3. Minta maaf
Tidak peduli seberapa besar pertarungannya, permintaan maaf dapat melakukan keajaiban untuk memperbaiki kerusakan yang mungkin ditimbulkan dalam hubungan. Itu selalu bijaksana untuk berutang kesalahan Anda dan mengatakan maaf adalah cara terbaik untuk memulai percakapan dengan pasangan yang kesal. (Baca juga: Banyak Manfaat, Kacang Hijau Sangat Pas buat Takjil Buka Puasa ).Ingat, meminta maaf saja tidak cukup jika Anda tidak bersungguh-sungguh. Itu akan menjadi isyarat yang baik jika Anda bisa memberikan permintaan maaf dengan tanda cinta — hadiah atau cokelat dan bahkan catatan tulisan tangan dapat mencerahkan hari pasangan Anda setelah perkelahian yang buruk itu.

4. Rencanakan makan malam atau kencan
Kita semua pasti pernah merasakan bagaimana atmosfir dipenuhi oleh emosi. Misalnya, setelah perkelahian rasanya tidak mengejutkan untuk merasa seolah-olah sekitarnya dipenuhi dengan hal-hal negatif. Itu sangat normal. Jadi, pergantian adegan mungkin bisa membantu. Bagaimana dengan merencanakan makan malam atau kencan di restoran favorit Anda?

5. Memulai keesokan hari dengan lebih baik
Terkadang, melakukan hal-hal dengan cara tradisional bisa menjadi inspirasi besar. Anda dapat mencoba memilah perbedaan dengan mengadopsi beberapa trik lama. Bagaimana kalau memulai lagi keesokan paginya? Perlakukan hari baru sebagai awal yang baru dan mulailah seperti yang seharusnya Anda lakukan ketika Anda tidak berkelahi dengan pasangan Anda. Mungkin, siapkan hidangan favorit kekasih Anda untuk sarapan dan awali hari dengan, "selamat pagi!"

6. Membantu jika situasinya tidak terkendali
Menurut para ahli, keheningan di antara pasangan bisa lebih merusak daripada perkelahian. Kadang-kadang, kita membangun tembok yang tidak bisa ditembus di antara kita sehingga menjadi mustahil untuk melewatinya untuk menawarkan cabang zaitun kepada pasangan. Dalam keadaan seperti itu, selalu bijaksana untuk mengambil bantuan dari orang-orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya untuk memecahkan kebekuan atau, dalam hal ini, dinding kesunyian. Mengambil bantuan terapis hubungan juga dapat membantu pasangan mengatasi masalah mereka dan mendorong mereka untuk berbicara tentang masalah yang mereka sembunyikan di bawah karpet.

7. Maaf dan lupakan

Inilah mantra terbaik untuk rekonsiliasi yang berhasil setelah pertarungan, maafkan dan lupakan. Jika Anda ingin mengambil utas hubungan setelah pertengkaran dengan pasangan, pertama-tama Anda perlu belajar untuk memaafkan dan melupakan. Dan hanya ketika Anda melakukan itu, Anda dapat saling membantu untuk mengatasi perbedaan dan memperkuat hubungan.

Juga, menjadi mudah untuk berbicara dengan seseorang ketika Anda telah memaafkannya, bukan? Tetapi Anda juga harus ingat untuk memaafkan diri sendiri karena kadang-kadang kita diliputi rasa bersalah dan kasihan setelah bertengkar sehingga hampir tidak mungkin mencurahkan hati kita setelah kejadian itu.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5908 seconds (0.1#10.140)