Indofest 2024 Hadirkan Diskon Menarik dan Dukung Gerakan Ramah Lingkungan

Kamis, 04 Juli 2024 - 11:02 WIB
loading...
Indofest 2024 Hadirkan Diskon Menarik dan Dukung Gerakan Ramah Lingkungan
Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2024 kembali diselenggarakan pada 4-7 Juli 2024 di Hall B Jakarta Convention Center (JCC). Indofest menghadirkan diskon produk dari brand-brand outdoor
A A A
JAKARTA - Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2024 kembali diselenggarakan pada 4-7 Juli 2024 di Hall B Jakarta Convention Center (JCC). Indofest menghadirkan diskon produk dari brand-brand outdoor dalam dan luar negeri serta menghadirkan sensasi petualangan wisata alam dan aktivitas keseruan lainnya.

Chief Executive Officer COS Event Disyon Toba dalam pernyataanya di Jakarta, Sabtu (29/6/2024), menjelaskan pada event ‘lebaran anak outdoor’ ini banyak produk-produk baru yang inovatif dan trendy, serta promo menarik.

“Lantaran INDOFEST 2024 ini menjadi ajang promosi terbesar produk-produk kegiatan luar ruang di Indonesia. Selama empat hari, masyarakat juga bisa melihat aktivitas kegiatan outdoor terbaru, ataupun berjumpa dengan komunitas-komunitas yang hadir hingga melihat produk-produk terbaru yang memudahkan masyarakat beraktivitas outdoor, seperti produk-produk untuk trekking, hiking, camping, lari, traveling, diving, mancing, rafting dan lainnya,” tuturnya.

Disyon juga menjelaskan, dengan adanya produk-produk baru yang inovatif diharapkan pegiat luar ruang yang sudah berkecimpung dapat lebih sering melakukan kegiatan outdoor. Bahkan memiliki aktivitas tambahan sehingga alat yang sebelumnya mereka punya bisa dipakai diberbagai kegiatan luar ruang lainnya.

“Melalui Indofest 2024, semangat masyarakat untuk berkegiatan luar ruang dapat lebih menyebar dan menumbuhkan lebih banyak lagi kegiatan outdoor. Karena dengan beraktivitas outdoor masyarakat akan mencintai alam, dari situlah harapannya masyarakat akan menjaga alam Indonesia sehingga alam Indonesia akan tetap lestari,” katanya.

Indofest juga menjadi ajang bertemunya para penyedia peralatan dan jasa untuk kegiatan petualangan dan outdoor, antara lain trip organizer, hotel dan resort, destinasi petualangan, penyelenggara trekking, pemberdayaan masyarakat, dan bisnis oleh-oleh lokal.

Indofest sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk menyebarkan kesadaran tentang generasi yang bertanggung jawab (Responsible Traveler/Responsible Mountaineer) untuk menjaga alam tetap asri, ramah dan lestari.

Dukungan pemerintah, lanjut Disyon, menjadi modal bagi para stakeholder olahraga luar ruang. Diharapkan setiap event-event seperti ini dapat dipromosikan menjadi suatu kegiatan yang menjadi kebiasaan. Lantaran Indonesia ini memiliki potensi wisata yang besar, mulai dari gunung, sungai, pulau-pulau, maupun hutannya.

“Ini menjadi modal besar untuk menarik banyak wisatawan baik nusantara maupun mancanegara. Diharapkan pemerintah dan stakeholder lainnya bisa bersinergi untuk memajukan atau memasyarkat kegiatan luar ruang lebih masif lagi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Project Director Indofest 2024 Niken Saraswati Ratnaningtyas mengatakan, Indofest 2024 kali ini mengangkat tema GEAR (Green, Equality, Action, Responsibility) dimana salah satu concernnya adalah sustainability atau keberlangsungan lingkungan dengan dimulai dengan menumbuhkan kebiasaan sederhana atau little habit yaitu your trash your responsibility hingga less waste.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3968 seconds (0.1#10.140)
pixels