alexametrics

Inhalasi Hidrogen Bisa Atasi Diabetas, Jantung hingga Kecantikan

loading...
Inhalasi Hidrogen Bisa Atasi Diabetas, Jantung hingga Kecantikan
Mengkonsumsi air dan iInhalasi hidrogen tak hanya mencegah diabetas dan jantung, tetapi juga baik untuk kecantikan. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Mengkonsumsi air dan inhalasi hidrogen untuk kesehatan telah menjadi gaya hidup. Ini karena manfaatnya yang besar untuk kesehatan, seperti penyakit jantung, diabetetes dan bahkan untuk kecantikan.

Penelitian air hidrogen dan inhalasi gas hidrogen untuk membantu pencegahan penyakit sudah diteliti oleh berbagai institusi medis di seluruh dunia. Bahkan terdapat lebih dari 1000 penelitian dan artikel kesehatan yang menyatakan air hidrogen dan inhalasi hidrogen mampu membantu mencegah lebih dari 170 penyakit.

“LiveWell Global sebagai perusahaan network marketing yang bergerak di bidang kesehatan dan kecantikan, sangat yakin dengan fakta terhadap keunggulan dan pentingnya air hidrogen untuk kesehatan tubuh terutama dari bahaya radikal bebas yang menjadi penyebab penyakit-penyakit kronis serta manfaatnya yang luar biasa untuk perawatan kulit,” kata Co-Founder LiveWell Global Leonardo Wiesan.



Tak sekadar diminum, melalui teknologi yang sangat modern, generator hidrogen portabel ini bisa digunakan untuk inhalasi. Prof. Masaru Suzuki dari Department of Emergency and Critical Care Medicine dari Keio University, Jepang mengatakan inhalasi gas hidrogen dapat berdifusi dengan mudah ke pembuluh darah dan lebih mudah menebus sawar otak sehingga penyerapannya lebih optimal ke tubuh.

Sementara, dr. Sihar Deddy K. Siahaan, Sp.BTKV, spesialis bedah thorak dan kardiovaskular dari Rumah Sakit Hermina, Kemayoran, Jakarta mengatakan, air hidrogen sangat bermanfaat bagi tubuh, terutama untuk membantu penyembuhan penyakit.

“Hidrogen (H2) adalah unsur kimia nomor satu. Selain itu hidrogen juga merupakan gas yang paling ringan. Kondisi inilah yang membuat hidrogen bisa digunakan untuk kesehatan. Melalui zat yang ringan itu, hidrogen dapat mengikat radikalbebas yang ada pada darah manusia,” terang Sihar. (Baca juga: Kondisi Gawat Darurat Saat Mudik? Jangan Ragu Hubungi 119!).

“Seperti yang kita ketahui, karena gaya hidup yang tidak baik, darah manusia tercampur oleh lemak dan zat radikal bebas. Zat-zat tersebut akan diikat oleh air hidrogen yang kemudian dibuang melalui air seni. Radikal bebas inilah yang menjadi salah satu sumber dari berbagai penyakit kronis, seperti jantung, stroke, diabetes, paru dan sebagainya” tambah dia.

Selain untuk kesehatan, air hidrogen juga bisa digunakan untuk kecantikan. Fungsi antioksidan dalam air hidrogen dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. Dr Elvin Erick Gultom, dokter estetika dari RHED Clinic dan medical trainer menjelaskan, antioksidan pada dasarnya menyumbangkan elektron untuk menetralkan radikal bebas atau menghentikan proses kerusakannya bahwa ada keseimbangan halus antara radikal bebas dan antioksidan yang secara alami dibuat di kulit.

“Ketika keseimbangan itu hilang akibat terlalu banyak radikal bebas, lebih sedikit antioksidan yang tersedia (bagian alami dari penuaan), kita mengalami sesuatu yang disebut stres oksidatif, yang berperan dalam penuaan dini pada kulit, hiperpigmentasi, memicu kondisi peradangan seperti eksim dan jerawat, serta kanker kulit,” tutupnya.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak