alexametrics

Tampil Cantik Saat Lebaran dengan Facial Kuno Tiongkok

loading...
Tampil Cantik Saat Lebaran dengan Facial Kuno Tiongkok
Ilustrasi gua sha. / Foto: Fashionista
A+ A-
JAKARTA - Setiap wanita ingin tampil sempurna, salah satunya dengan memiliki kulit yang cantik dan bersih. Kondisi ini bisa didapat dengan mudah, seperti melalui gua sha, facial kuno asal Tiongkok yang menggunakan alat genggam datar yang bentuknya bervariasi dan biasanya dibuat dari tanduk, tulang, atau kristal.

Dilansir dari Vogue, terapis akan menerapkan tekanan sedang hingga berat sambil menyapu kulit untuk meningkatkan aliran darah dan merangsang sistem limfatik. Jika dilakukan dengan benar, bisa memberikan hasil luar biasa, terutama pada wajah. Saat ini, facial dan alat-alat gua sha di rumah menjadi lebih umum dari sebelumnya, terutama setelah melihat popularitas rol batu giok meroket.

"Gua sha sangat berbeda ketika digunakan pada wajah, jika Anda pernah melakukan pijat tradisional. Kami tidak melakukan gerakan bolak-balik yang kuat dan menyebabkan banyak gesekan. Ini lebih lembut dan sedikit tarikan pada wajah. Semua tentang arah dengan alat ini dan mengikuti garis meridian tubuh," jelas spesialis wajah gua sha yang berbasis di Britta Plug.



Britta Plug telah menggunakan alat gua sha dalam praktik wajah holistiknya selama tiga tahun terakhir, membantu klien meringankan hampir setiap kondisi kulit dari rosasea hingga kekeringan dan jerawat dewasa. Dia bahkan mengatakan memiliki klien yang mengklaim bahwa perawatan gua sha yang dilakukannya telah menyembuhkan TMJ mereka.

"Dengan jenis perawatan ini, kami memindahkan getah bening, yang membawa racun atau dalam hal ini, komedo, dan merangsang chi atau prana," terangnya.

"Ini mengencangkan otot dan mengencangkan kulit, dan, ditambah lagi, itu sangat menenangkan. Ini adalah salah satu manfaat terbesar dari gua sha karena ketika klien menerimanya, mereka dapat benar-benar tenggelam dalam sistem saraf parasimpatis tersebut," lanjutnya.

Sementara rol batu giok bersifat menenangkan dan dapat membantu menghilangkan juga meningkatkan elastisitas kulit. Namun, hasil dari gua sha diungkapkan Plug adalah kumulatif sehingga dibutuhkan komitmen untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Plug menambahkan, facial tradisional ini bisa dilakukan di rumah asalkan mengetahui teknik yang tepat.

"Ketika kita mulai bekerja dengan lebih banyak pekerjaan berbasis pijatan, itu seperti berolahraga. Kamu tidak bisa pergi ke gym sekali dan mendapatkan enam paket, tetapi jika kamu benar-benar pergi secara teratur, kamu akan melihat perbedaan. Setiap orang yang ingin melakukan ini di rumah perlu mengikuti lokakarya dan belajar bagaimana menggunakan alat gua sha dengan benar," paparnya.

Plug mengajarkan lokakarya semacam itu di ruang studio Soho-nya dan juga mem-posting tutorial ke Instagram dan situs webnya. Merek alat profesional yang digunakan dalam praktiknya adalah Nefeli, dan meskipun dia tidak merekomendasikan alat apa pun di pasaran, Plug mengatakan bahwa alat itu harus dibuat dari rose quartz atau jade dan sepenuhnya aman untuk kulit.

"Karena semua orang sangat menyukai kristal saat ini, banyak toko online yang menjual alat akrilik yang benar-benar dicat agar terlihat seperti kristal," pungkasnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak