alexametrics

5 Inspirasi Riasan Wajah agar Tampil Cantik di Hari Raya

loading...
5 Inspirasi Riasan Wajah agar Tampil Cantik di Hari Raya
Tampil cantik di momen Idul Fitri nampaknya menjadi keharusan bagi wanita. Nah, untuk mendapatkannya, ada 5 inspirasi riasan yang bisa diterapkan. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Tampil cantik setiap saat khususnya di momen special, seperti Hari Raya Idul Fitri merupakan suatu keharusan bagi wanita. Nah, agar tetap tampil cantik saat Lebaran, lengkapi penampilan Anda dengan riasan wajah yang sesuai. Inspirasi riasan wajah bisa didapat dari banyak sumber.

Beberapa diantaranya dari para influencer atau beauty vlogger yang kerap membagikan tips dan trik merias wajah melalui video yang menarik. Anda pun bisa mencontek untuk mempercantik diri saat Lebaran. Berikut inspirasi make up untuk Lebaran yang bisa menjadi inspirasi seperti dikutip dari Sociolla.

1. Tampil bold ala Tyna Kanna Mirdad
Di beberapa kesempatan, Tyna Kanna Mirdad kerap menggunakan lipstik merah. Lipstik jenis ini bisa menjadi inspirasi tampilan di Hari Raya lantaran dapat membuat wajah terlihat lebih segar. Mengingat, saat Lebaran banyak hidangan yang menggugah selera, pastikan Anda menggunakan lipstik merah long lasting sehingga tidak perlu sering touch up setelah makan.



2. Dewy healthy skin look ala Putricaya
Dewy healthy skin look cocok diaplikasikan kapan saja, baik sehari-hari atau Lebaran. Tampilan ini bisa didapat dengan cara menggunakan dewy complexion, blush on pink peach, dan eyeshadow netral. Untuk bibir, aplikasikan lip gloss yang memberikan efek segar. Sedangkan untuk bulu mata, Anda bisa memasang eyelash extension untuk mempersingkat waktu merias wajah.

3. Cranberry look ala Lizzie Parra
Ingin tampil dengan riasan wajah yang simpel namun tetap berwarna di Hari Raya? Riasan wajah ala Lizzie Parra ini dapat menjadi inspirasi Anda mempercantik diri. Untuk complexion, gunakan foundation full coverage secara tipis-tipis agar lebih natural, tidak cakey, dan tidak transfer. Selain itu, gunakan juga cream blush berwarna warm rose dan eyeshadow berwarna senada yang dilengkapi dengan glitter. Untuk melengkapi look ini, gunakan lip gloss berwarna cranberry karena mampu memberikan efek bibir segar, serta mudah dan nyaman diaplikasikan secara ulang. (Baca juga: Trik Menyempurnakan Bentuk Alis).

4. Tampil natural ala Linda Kayzh
Agar tetap kelihatan sesederhana dan tidak berlebihan, Anda bisa menjatuhkan pilihan kepada make up natural ala Korea seperti Linda Kayzh. Selain karena lebih simple, make up natural ala Korea juga tidak membutuhkan waktu lama. Jadi tidak makan banyak waktu untuk dandan di pagi hari. Pemilihan eyeshadow berwarna orange terkesan lebih natural dan juga tampilan bibir ombre juga tidak akan terlihat berlebihan.

5. Romantic bronzy look ala Stephanie Wose
Agar tetap terlihat on point, Anda dapat mengaplikasikan riasan wajah ala Stephanie Wose yaitu romantic bronzy look. Tampilan ini bisa memberikan kesan wajah terlihat lebih fresh dengan aksen shimmer di bagian mata. Serunya lagi, tampilan ini bisa didapatkan dengan mengandalkan produk drugstore saja. Fokus pada tampilan mata yang segar dan mengaplikasikan lipstik bernuansa nude. Jenis riasan ini cocok untuk Anda yang tak terlalu ingin tampil bold tapi perlu tetap kelihatan segar seharian.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak