5 Produk Kecantikan yang Bisa Dibuat di Rumah, Tak Perlu Membeli!

Senin, 03 Juni 2019 - 17:29 WIB
5 Produk Kecantikan yang Bisa Dibuat di Rumah, Tak Perlu Membeli!
5 Produk Kecantikan yang Bisa Dibuat di Rumah, Tak Perlu Membeli!
A A A
JAKARTA - Terlihat sempurna tanpa menggunakan produk mahal adalah seni. Jika Anda ingin terlihat sangat cantik, tetapi tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk banyak produk atau waktu, caranya pun mudah.

Ada beberapa produk kecantikan yang bisa dibuat di rumah dengan bahan-bahan ada. Seperti dilansir The Indian Express, berikut ulasannya:

1. Highlighter
Tidak ingin menghabiskan uang untuk highlighter kelas atas? Gunakan lip gloss sebagai gantinya. Lip gloss jernih apapun bisa berfungsi sebagai highlighter. Oleskan pada tulang pipi untuk mendapatkan cahaya alami. Anda juga dapat mencampur sedikit minyak kelapa dengan pigmen shimmer untuk membuat highlighter sendiri.

2. Lip scrub
Jika bibir Anda kering dan bersisik, buat scrub sendiri di rumah dengan menggunakan petroleum jelly dan gula. Ini akan membantu menghaluskan bibir.

3. BB cream

Jika Anda ingin menggunakan alas make-up ringan untuk musim panas, Anda bisa mencampur sedikit pelembab dengan foundation cair atau bubuk untuk membuat BB cream sendiri di rumah.

4. Brush cleansers

Jika Anda ingin membersihkan kuas rias tanpa berinvestasi dalam larutan, maka Anda bisa menggunakan sampo biasa. Ambil semangkuk air panas dan tambahkan beberapa tetes sampo lembut. Solusi ini sangat cocok untuk membersihkan kuas dalam!

5. Brow powder

Anda tidak perlu berinvestasi dalam Brow powder jika memiliki palet eyeshadow. Anda selalu dapat menggunakan warna, seperti coklat tua dan abu-abu untuk mengisi dan membentuk alis.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1281 seconds (0.1#10.140)