alexametrics

Mulai Menulis Lagu, Scorpions Mau Bikin Album Baru?

loading...
Mulai Menulis Lagu, Scorpions Mau Bikin Album Baru?
Scorpions kali terakhir merilis album pada 2015, yakni Return to Forever. / Foto: sacurrent.com
A+ A-
HANOVER - Band rock legendaris Scorpions tengah mengawali proses pembuatan lagu, yang kemungkinan besar bakal menjadi album studio baru. Apabila terwujud, maka hal tersebut bakal menandai rilisan pertama band asal Jerman itu seusai meluncurkan Born To Touch Your Feelings - Best Of Rock Ballads, yang merupakan antologi materi baru dan klasik pada 2017.

Menurut gitaris Rudolf Schenker, dirinya sedang berada di studio untuk mencoba menemukan ide-ide baru dan menyatukannya. "Tapi kami belum tahu apakah kami tengah membuat album atau tidak," ucapnya seperti mengutip dari laman Scorpions News.

"Ini pertanyaan tentang inspirasi. Ketika inspirasi datang dengan baik, maka kami melakukannya. Tergantung inspirasi. Kami menginginkan inspirasi," kata Rudolf lagi.



Akan tetapi, tak lama sesudah mengucapkan itu, Rudolf buru-buru menyahut jika Scorpions tidak sedang membuat album saat ini. "Kami mencari di mana kami memiliki inspirasi dan apakah kami siap untuk album. Itu harus memiliki inspirasi. Album... kami menunggu saat yang tepat," ungkapnya.

Hingga saat ini, Scorpions kali terakhir merilis album pada 2015, yakni Return to Forever, yang sebagiannya merupakan lagu-lagu yang sudah lama tersimpan di lemari besinya dari 1980-an. Album ini juga menjadi album perpisahan dengan drummer sebelumnya James Kottak, yang bergabung sejak 1996. Kottak keluar dari Scorpions pada September 2016. Posisinya pun digantikan drummer Motorhead, Mikkey Dee.

Sementara itu, bulan lalu, sang vokalis Klaus Meine mengucapkan bahwa terdapat banyak ide saat seluruh personel kembali ke studio pada April lalu. "Itu adalah getaran yang sangat bagus untuk bekerja tanpa tekanan besar atau apapun. Kembali bersama, menulis sejumlah lagu, menikmati waktu di studio," tuturnya.

Klaus Meine juga mengakui jika kemungkinan akan ada album baru pada 2020. "Itu pengalaman yang sangat positif, dan rasanya seperti awal yang hebat dengan penulisan lagu, kami merekam beberapa demo dan semacamnya," ucap vokalis berusia 71 tahun itu.

"Jadi itu benar-benar terasa menyenangkan. Kami berada dalam cara yang baik untuk membuat sesuatu tahun depan," pungkasnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak