alexametrics

Megadeth Akan Rayakan Ulang Tahun Perak Youthanasia di Denver

loading...
Megadeth Akan Rayakan Ulang Tahun Perak Youthanasia di Denver
Megadeth akan merayakan ulang tahun perak album Youthanasia di Denver, Amerika Serikat pada 31 Oktober 2019. / Foto: Kerrang!
A+ A-
LOS ANGELES - Album keenam Megadeth yang memperoleh sertifikasi platinum, Youthanasia memasuki usia yang ke-25 pada tahun ini. Dalam merayakan ulang tahun perak album yang dirilis pada 1994 itu, Megadeth akan memainkan seluruh lagunya pada 31 Oktober mendatang di Fillmore Auditorium di Denver, Colorado, Amerika Serikat.

Youthanasia, yang dirilis pada 1 November 1994 lewat Capitol Records, bisa dikatakan menjadi album tersukses Megadeth. Dua lagu di dalam album itu pun masuk dalam chart Billboard Mainstream Rock Tracks. Lagu Train of Consequences menembus peringkat 29, sedangkan A Tout Le Monde di posisi 31.

Saat merayakan ulang tahun kesepuluh Youthanasia pada 2004, Megadeth merilis versi remix dan remaster album yang diberi tambahan empat lagu bonus, yakni Millennium Of The Blind, yang sebelumnya belum pernah dirilis; Absolution (instrumental); dan versi demo dari New World Order dan A Tout Le Monde.



Pemain bass Megadeth, David Ellefson sempat menceritakan perjalanan pembuatan album Youthanasia saat diwawancarai Deseret News pada 1995. Menurut Ellefson, sebagian besar lagu dalam album itu ditulis tiga bulan sebelum Megadeth menuju studio.

"Kami membutuhkan tiga minggu lagi untuk menyempurnakan pengaturan ketika kami merekam dasar lagu-lagunya. Kemudian kami mulai berbisnis," tambahnya.

Kesuksesan Youthanasia meraih platinum diakui Ellefson tidak terlepas dari keberhasilan album sebelumnya Countdown to Extinction (1992) yang menyabet sertifikat emas. Mereka tidak merasa mendapat tekanan yang lebih dari biasanya saat menggarap Youthanasia. "Keberhasilan 'Countdown' meningkatkan kepercayaan diri kami lebih dari apa pun," tandas Ellefson.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak