alexametrics

Masih Terhenti di Episode 4, Webtoon Gundala Sudah Diikuti Puluhan Ribu Pembaca

loading...
Masih Terhenti di Episode 4, Webtoon Gundala Sudah Diikuti Puluhan Ribu Pembaca
Karakter adisatria Gundala adalah pribadi lain dari Sancoko, setelah Sancoko melakukan eksperimen menyuntikkan cairan anti petir ke tubuhnya. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Karakter Gundala ciptaan mendiang komikus Harya Suraminata alias Hasmi ternyata bukan hanya diadaptasi untuk menjadi film layar lebar, tetapi juga akan dikembangkan dalam versi Webtoon. Gundala kali pertama dirilis Kentajana Agung pada 1969. Lisensi komik Gundala semula dimiliki Prashida dan kini berpindah ke BumiLangit.

Dalam versi Webtoon, cerita Gundala digarap Sweta Kartika dengan karya seni Is Yunarto, warna dan teks dibantu Luii Lafete dan Dindardi, serta diproduksi di bawah lisensi BumiLangit Comic Productions.

Prolog cerita Gundala versi Webtoon telah dirilis sejak awal Mei. Alurnya berbeda dengan versi layar lebar garapan sutradara Joko Anwar yang akan dirilis 29 Agustus mendatang.



Status Webtoon Gundala masih dalam kategori Webtoon Challenge, yaitu kompetisi bagi komikus di dunia komik digital. Meski nantinya beberapa kontestan belum menang, biasanya mereka tetap konsisten mengunggah cerita untuk memenuhi keinginan para pembaca.

Webtoon Gundala masih terhenti di episode 4, dan sudah mendapat apresiasi like puluhan ribu pembaca Webtoon. Kendati cerita ini diberi istilah berbeda jagat dengan garapan Joko Anwar, karakter adisatria Gundala sebagai pahlawan berkekuatan petir tetap dipertahankan.

Dikisahkan, karakter adisatria Gundala adalah pribadi lain dari Sancoko, setelah Sancoko melakukan eksperimen menyuntikkan cairan anti petir ke tubuhnya. Sancoko menjadi kebal terhadap listrik dan memiliki kekuatan super.

Sementara itu, dalam layar lebar, pembuatan kostum Gundala dikerjakan di dapur kreator kostum Daredevil dan Watchmen untuk Netflix di Los Angeles, Amerika Serikat. Sejumlah aktor dan aktris yang ikut membintangi film ini antara lain Abimana Aryasatya, Rio Dewanto, Tara Basro, Ario Bayu, Marissa Anita, Bront Palarae, dan Muzakki Ramdhan.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak