alexametrics

3 Tips Memilih Highlighter yang Sesuai Warna Kulit

loading...
3 Tips Memilih Highlighter yang Sesuai Warna Kulit
Highlighter jadi salah satu produk yang harus ada di rangkaian makeup. Memilih highlighter juga harus mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk warna kulit. (Twitter)
A+ A-
JAKARTA - Makeup yang tampak glowing tengah menjadi tren dan menjadi salah satu favorit para pencinta makeup. Untuk itu pula kehadiran highlighter jadi salah satu produk yang perlu ada dalam rangkaian makeup, bahkan untuk tampilan sehari-hari. Dengan banyaknya varian highlighter yang ada di pasaran, mulai dari brand drugstore hingga highend, memilih highlighter perlu mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk menyesuaikan dengan warna kulit hingga gaya riasan yang diinginkan.

Lantas highlighter seperti apa yang cocok untuk kulit Anda? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Kulit cerah
Jika kulit Anda masuk ke dalam kategori kulit cerah, maka ada baiknya menghindari highlighter dengan karakter warna yang terlalu hangat atau yang memiliki undertone kemerahan. Alih-alih menggunakan highlighter dengan karakter tersebut, untuk menciptakan kesan kemilau yang natural Anda dapat mencoba highlighter yang lebih terang dengan sedikit nuansa perak, lilac, atau merah muda yang lembut untuk menciptakan ilusi tampilan wajah yang lebih sehat. Nuansa lilac bercampur keperakan di dalamnya dapat menonjolkan bagian-bagian wajah Anda sekaligus mempertegas riasan tanpa membuatnya terlihat seperti lampu disko.

2. Kulit berwarna medium hingga zaitun

Untuk Anda yang memiliki kulit lebih gelap dan jatuh pada kategori kulit medium hingga zaitun, menggunakan highlighter dengan karakter cenderung hangat justru disarankan. Terutama jika highlighter tersebut memiliki nuansa peach, keemasan atau tembaga di dalamnya. Jika menginginkan tampilan sun-kissed skin, maka penggunaan highlighter seperti ini sangat tepat untuk Anda.



3. Kulit berwarna sawo matang hingga gelap
Kulit berwarna sawo matang hingga gelap idealnya menggunakan highlighter berkarakter hangat dengan tone yang mencakup warna-warna kecoklatan atau rose gold. Menggunakan highlighter dengan warna yang cenderung keperakan dan bernuansa terang hanya akan membuat kulit terlihat kusam dan abu-abu.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak