alexametrics

Titi Kamal, Berbagi Peran Sebagai Ibu dan Aktris

loading...
Titi Kamal, Berbagi Peran Sebagai Ibu dan Aktris
Titi Kamal, Berbagi Peran Sebagai Ibu dan Aktris. (Istimewa).
A+ A-
SEBAGAI aktris papan atas, Titi Kamal ternyata tetap bisa membagi waktu dengan keluarga. Bahkan dia juga masih bisa membangun bisnisnya. Namanya mulai dikenal khalayak setelah menjadi juara cover sebuah majalah remaja pada tahun 1997 silam. Wajahnya kemudian wara wiri di stasiun televisi, dalam bentuk iklan maupun sebagai model video klip.

Di tengah bangkitnya film Indonesia pada era 2000-an anak terakhir dari lima bersaudara ini juga banyak muncul di berbagai judul film. Dunia seni peran tak bisa lepas dari sosok seorang Titi Kamal, bahkan setelah menikah dan dikaruniai dua orang anak, kesibukan sehari-hari dengan jadwal padat syuting tetap dijalaninya.

Bahkan ada suatu kali ketika peran dan kehidupan nyata sangatlah mirip. Itulah yang dirasakan Kurniati Kamalia atau yang lebih dikenal dengan nama Titi Kamal. Menjadi wanita yang sudah menikah dengan tanggung jawab sebagai istri dan ibu yang tak mudah dijalani seperti kelihatannya.



Dalam film terbarunya, Rumput Tetangga ada sosok Kirana yang diperankan Titi Kamal, seorang ibu muda yang sehari-hari sibuk mengurus suami dan anak tapi sebenarnya punya obsesi terpendam ingin menjadi wanita karier.

Krisis percaya diri pun menghinggapi karena ada kata-kata dari orang sekitar yang bilang kalau Kirana bisa hebat kalau berkarier di luar kehidupannya bergelut dengan pekerjaan sebagai ibu rumah tangga.

“Apalagi zaman sekarang orang punya kebiasaan suka memantau media sosial orang lain. Sepertinya enak ya jadi si A, si B,” ujar Titi Kamal saat media visit ke Gedung Sindo belum lama ini.

Istri dari aktor Christian Sugiono itu mengatakan bahwa dalam kehidupan nyata perannya di film kali ini sangatlah relate dengan kehidupan sehari-hari.

Saat bermain dalam film yang bertutur tentang ibu rumah tangga yang mengalami krisis percaya diri ini, Titi merasa bercermin juga dengan kesehariannya sebagai ibu dan wanita bekerja.

Namun memang berbeda dengan Kirana, Titi bisa dengan leluasa meniti karier di luar tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga dan mendapat izin suami untuk tetap punya karier di dunia keratisannya. Kecintaan pada dunia akting, tak membuat ibu dua orang anak ini melepas karier sebagai aktris seni peran.

Bahkan untuk film terbarunya Rumput Tetangga yang akan tayang bulan April 2019 ini, Titi membawa anaknya ke lokasi syuting agar bisa tetap memprioritaskan perannya sebagai seorang ibu.

Apalagi anak keduanya baru berusia 15 bulan dan masih perlu ASI. Bukan hanya sibuk syuting dan mengurus anak saja, wanita dengan tinggi 169 cm yang pernah bermain di film Ada Apa dengan Cinta? Ini juga punya sederet bisnis.

Mulai dari kuliner sampai skin care. “Agar bisa berjalan saya pilih orang tepat yang bisa ngebantu karena ada keterbatasan waktu terus harus punya strategi setahun ke depan dan plan nya apa aja, bisnis development target seperti apa,” ujar Titi membagikan kiat bisnisnya.

Tak hanya berbisnis sendiri, Titi juga berpartner dengan suami untuk mengelola Kamalia Beauty brand kosmetiknya. Sementara untuk benerapa restoran dan toko kue seperti Ayam Jerit dan Vava Cake dia kelola sendiri dan mengajak teman ikut menejemennya.

“Kesulitan karena aku ingin keluarga tetap nomor satu tapi yang di handle banyak, bagi waktunya kalau dulu sebelum nikah bisa kerja dari pagi ketemu pagi kalau sekarang begitu punya anak pilih-pilih striping sinetron belum bisa, sekarang paling main film dulu,” tukasnya. Menurutnya berbeda ketika seorang perempuan sudah menikah dan memiliki anak.

Biasanya tidak lagi mengejar banyak obsesi seperti dulu sebelum punya keluarga sendiri. Namun sekarang, sebagai istri dan ibu dua orang anak Titi tahu dan paham harus lebih mementingkan keluarga sebagai nomor satu prioritasnya. (Dyah Ayu Pamela)
(nfl)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak