12 Detail di Video Dynamite BTS yang Mungkin Luput dari Perhatian Anda

Minggu, 23 Agustus 2020 - 09:52 WIB
loading...
12 Detail di Video Dynamite BTS yang Mungkin Luput dari Perhatian Anda
Sejumlah adegan atau detail yang mencerminkan kebiasaan serta kesukaan para personel BTS ditampilkan dalam video musik Dynamite. Foto-Foto/Big Hit Entertainment/YouTube
A A A
JAKARTA - Euforia para penggemar BTS atas perilisan single "Dynamite" masih berlanjut. Hingga Minggu (23/8) pagi, video musik boy group asal Korea Selatan yang dirilis sejak Jumat (21/8) lalu itu sudah ditonton sebanyak hampir 142 juta kali. Para ARMY seolah tak bosan untuk terus menyaksikan video lagu full berbahasa Inggris pertama BTS tersebut.

Video musik "Dynamite " menarik untuk dikupas karena nuansanya segar dipandang mata. Ditambah dengan performa energik para personel BTS , membuat penggemar betah berlama-lama menyaksikan video tersebut sambil ikut bergoyang menikmati irama musiknya yang upbeat.

Kata "Dynamite" sendiri bisa dilihat di sepanjang durasi video. Ada yang tampak jelas, ada juga yang tersamar. Selain itu, sejumlah adegan atau detail yang mencerminkan kebiasaan serta kesukaan para personel BTS juga ditampilkan lho. Hanya, mungkin saja Anda luput memperhatikannya. Apa saja itu? (Baca Juga: Hitungan Menit, Dynamite Milik BTS Langsung Pecahkan Rekor )

Berikut 12 hal yang tergambar dalam video "Dynamite", namun boleh jadi terlewatkan atau luput dari perhatian Anda.

1. Ada Banyak Kata "Dynamite" yang Muncul
Video musik ini menampilkan banyak sekali kata "Dynamite", yang memang merujuk pada judul lagunya. Ada yang tertulis jelas, ada juga yang "samar-samar".

Ambil contoh adegan Jimin yang memegang sampul album "Dynamite" secara close up. Atau, ketika RM memegang album "Dynamite" di toko musik. Kata "Dynamite" jelas terpampang.

12 Detail di Video


Sementara, kata yang tersamar terdapat pada adegan RM yang menunjuk ke arah salah satu album di antara deretan album lain di toko musik.

12 Detail di Video


Atau, pada adegan Jungkook makan donat di depan sebuah toko burger dan donat, di mana di sana tertera juga kata "Dynamite" yang sedikit tersamar. ( BTS Dedikasikan Dynamite untuk Semua Orang yang Kesulitan karena Covid-19 )

12 Detail di Video


Lalu, adegan Jin menari di depan dinding yang bertulis kata "Dynamite".

12 Detail di Video


Juga pigura yang menggantung di dinding bagian dalam toko burger dan donat yang menjadi setting adegan J-Hope menari.

12 Detail di Video


Tak ketinggalan truk es krim di mana V menari di depannya.

12 Detail di Video


2. Jungkook Minum Susu

12 Detail di Video


Jungkook mengawali adegan di video musik "Dynamite" dengan meminum segelas susu. Menurut laporan di laman Insider, adegan tersebut sekali lagi menekankan kecintaan Jungkook pada susu, khususnya susu rasa pisang, dan penggemarnya sangat tahu hal itu.

3. Jungkook Tos dengan Donat

12 Detail di Video


Adegan Jungkook makan donat mirip dengan adegan dalam video lawas BTS yang beredar pada 2013, saat grup ini baru memulai debut di industri msuik. Dalam video lawas itu tampak Jungkook tergiur pada kelezatan donut.



4. Rambut dan Kacamata RM

12 Detail di Video


Dalam video "Dynamite", RM ketahuan memakai sunglasses berbingkai putih yang sama dengan yang dikenakannya dalam video lagu "Fire" empat tahun lalu. Warna rambut turquoise-nya pun sama persis.

5. Warna Pastel Mendominasi

12 Detail di Video


Warna pastel sudah berulang kali tampil dalam video lagu-lagu BTS. Sebelum "Dynamite", video musik "IDOL", "Boys with Luv", dan "DNA" juga pernah mengusung nuansa pastel dan penuh warna-warni. ( )

6. Pesawat Melintas

12 Detail di Video


Dalam salah satu adegan di video musik "Dynamite", kita bisa melihat pesawat melintas di atas para personel BTS yang tengah menari. Laman Insider menulis, pesawat bisa dikatakan hal yang berulang kali "dibahas" di dalam lagu BTS maupun para personelnya. Misalkan pada video lagu "Airplane" milik J-Hope yang diambil dari album solonya.

Lalu, ada juga lagu "Airplane pt.2" yang diambil dari album BTS "Love Yourself: Tear" yang dirilis tahun 2018.

7. Penghormatan untuk Mendiang Michael Jackson

12 Detail di Video


Penggemar BTS maupun Michael Jackson langsung tahu kalau di dalam video "Dynamite" terdapat pose maupun tarian yang menjadi ciri khas musisi berjuluk King of Pop itu.

Misalnya saat Jin melakukan gerakan moonwalk, atau Jungkook dan V yang meniru gaya crotch grab Michael Jackson yang melegenda.

8. Frasa "Make it Right" Muncul Sekilas

12 Detail di Video

Frasa "Make it Right" tampil dalam salah satu adegan yang menampilkan Suga di lapangan basket. "Make it Right" merupakan salah satu single yang ada di album "Map of the Soul: Persona" BTS.

9. Kamar Jungkook Penuh Poster Musisi Rock Lawas

12 Detail di Video


Dalam salah satu adegan Jungkook di dalam kamar, tampak di sana sederet poster yang bila diteliti lebih seksama bergambar sejumlah musisi ataupun band rock lawas seperti David Bowie, The Beatles, Queen, AC/DC, dan masih banyak lagi.

10. Poster Musisi Rock di Toko Musik

12 Detail di Video


Toko musik di mana RM tampil sendiri juga menampilkan banyak poster musisi rock legend dunia seperti Guns N' Roses, Wham!, Billy Idol, The B-52s, dan The Beatles dengan album ikonik mereka masing-masing. Seperti "Fantastic" dari Wham!, "Rebel Yell" Billy Idol, dan "Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band" milik The Beatles.

11. Suga Pakai Jersey dari Film "Space Jam"

12 Detail di Video


Dalam salah satu adegan, Suga tampak memakai jersey Tune Squad dari film "Space Jam". Film tersebut diproduksi tahun 1996 dan merupakan film live-action/animasi bergenre komedi yang dibintangi Michael Jordan beserta Looney Tunes.

12. Lakukan Aksi "Woah" setelah Chorus Kedua

12 Detail di Video


Dalam adegan tari pada chorus kedua, beberapa anggota BTS tampak melakukan challenge gerakan "woah" yang sempat viral di TikTok.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2718 seconds (0.1#10.140)