alexametrics

Jakarta Aquarium, Pusat Rekreasi dan Pendidikan di Jakarta

loading...
Jakarta Aquarium, Pusat Rekreasi dan Pendidikan di Jakarta
Jakarta Aquarium (JAI), akuarium pertama di Indonesia. JAI bukan sekadar pusat rekreasi, tapi juga pendidikan di Jakarta yang menawarkan edutainment untuk semua pengunjung.
A+ A-
JAKARTA - Jakarta Aquarium (JAI), akuarium pertama di Indonesia. JAI bukan sekadar pusat rekreasi, tapi juga pendidikan di Jakarta yang menawarkan edutainment untuk semua pengunjung.

"Kami merupakan anggota keluarga dari Taman Safari Indonesia, sebuah lembaga konservasi terkemuka internasional, dan dibangun bekerjasama dengan Aquaria KLCC, Malaysia. Terletak di pusat kawasan perbelanjaan Jakarta Barat, Neo Soho Mall, LGM-LG Floor, Jl. Letjen. S. Parman Kav. 28 Jakarta 11470. Buka setiap hari, Senin-Minggu dan hari libur umum, mulai pukul 10.00 wib – 22.00 wib," jelas oleh Direktur JAI, Mr. Will Owens.

JAI bukan sekadar penempatan hewan air, tetapi juga merupakan pusat penemuan akuatik, yang menawarkan suguhan spektakuler bagi masyarakat, terutama anak sekolah.

"Kami mendukung dan memuaskan keingintahuan mereka dalam memahami karakteristik masing-masing hewan, adaptasi dan keterampilan bertahan hidup di laut. Salah satu tujuan utama kami adalah untuk menawarkan pengalaman interaktif, melalui aplikasi kode QR kami dan interaksi langsung pada kegiatan di kolam sentuh yang diawasi oleh staf kami, juga akan memungkinkan orang terinspirasi untuk mengembangkan masa depan yang positif antara manusia dan lautan kita," papar Owens.

Mengapa Jakarta Aquarium

Penelitian yang dilakukan oleh lebih dari 10 universitas di seluruh dunia, menunjukkan bahwa pengunjung akan merasakan hubungan yang lebih kuat dan pemahaman lautan kita, sebagai akibat dari mengunjungi akuarium.

JAI mampu menawarkan program pendidikan secara tailor made, untuk menyesuaikan dan menggabungkan dengan pengetahuan yang diajarkan di kelas. Singkatnya, dengan menyambut kedatangan semua pengunjung dari Jakarta dan daerah, ini mendukung upaya JAI untuk lebih memahami kebutuhan mereka dan memungkinkan JAI merancang juga mendesain program yang bermakna berdasarkan kepentingan.

Ini juga mendorong keinginan pengunjung bisa menjadi bagian dari perbaikan yang dibutuhkan, terus bekerja menuju solusi dalam menghindari banyak krisis global lingkungan dan sosial yang kita hadapi setiap hari.

JAI memiliki banyak program, terutama untuk anak-anak, untuk memungkinkan semuanya belajar tentang biota air, pelestarian dan konservasi. Ini akan menjadi cara yang maju untuk ke depannya merencanakan tempat yang lebih baik bagi kehidupan mereka dan teman-temannya.

"Untuk kelompok pelajar yang mengunjungi JAI, mereka akan menerima Ocean Explorer Guide Book" kami, yang akan menambah rasa ingintahu dari apa yang mereka temui. Hal ini memungkinkan mereka untuk mengeksplorasi segala kemungkinan dan terlibat langsung dengan alam, pada akhirnya memberikan pengetahuan mereka akan planet kita yang terus berkembang. Itulah sebabnya kami mengadopsi tagline Explore, Engage, Grow."

JAI memiliki program interaktif yang memungkinkan para pengunjung untuk belajar tentang biota akuatik melalui sentuhan, dengan dukungan dan bimbingan dari Guest Service Agents yang telah terlatih. Guest Service Agent JAI membantu dalam memastikan perjalanan Anda terpenuhi sesuai harapan.

"Dengan cara yang menyenangkan, program kami yang bernama Biologi Interaktif, membantu pengunjung (termasuk pengunjung dewasa) untuk menemukan misteri biota laut. Kita tahu bahwa limbah plastik telah menjadi masalah di seluruh dunia, dengan demikian JAI mendukung konservasi dan bekerja untuk mendidik para pengunjung dalam 'Reduce, Reuse, Recycle. Kami telah menciptakan sebuah zona di JAI, yang didedikasikan untuk tujuan ini. Tujuan kami adalah untuk mendukung dan mendidik pengunjung, dengan harapan setiap orang yang membuat satu perubahan dalam kebiasaan sehari-hari mereka, bersama-sama kita dapat membuat perbedaan dan membantu untuk membersihkan sungai di Indonesia," papar Owens.

JAI juga mendukung lebih lanjut inisiatif ini dengan permainan interaktif untuk anak, yang memungkinkan mereka untuk menyortir sampah ke 4 standar warna daur ulang sampah. Ini permainan yang sangat berguna dan terkenal di kalangan anak kecil yang belum memasuki usia sekolah sampai ke anak usia sekolah dasar.

Permainan ini menciptakan kesadaran orang pada sampah yang orang buat sehari-hari dengan berbagai cara untuk melakukan recycling pada sampah tersebut.

"Produkunggulan dari JAI, adalah AQUACAMP. Ini adalah program yang dirancang untuk anak dan kelompok sekolah. Hal ini memungkinkan siswa dan guru mendapat kesempatan untuk berinteraksi dengan Aquarists, Divers dan Veterinary Technicians kami. Program ini terstruktur untuk memberikan pembelajaran di lokasi selama 24 jam penuh dan membuka kesempatan untuk tidur bersama ikan."

Jakarta Aquarium mengajak semua orang untuk mengetahui lebih lanjut tentang satwa liar dan biota laut Indonesia. Untuk membuka pikiran generasi muda terutama anak-anak serta mengajari mereka pentingnya alam dan menjadikan alam sebagai dari dunia main mereka dalam rangka konservasi planet kita. Kami melakukan ini dengan dukungan inisiatif seperti 'Lautku Bersih' yang merupakan program untuk mendorong masyarakat menjelajahi kekayaan Indonesia dan mendukung pelestarian perairan di Indonesia dan seluruh dunia.

"Misi kami adalah untuk memberikan yang terbaik untuk pelestarian, konservasi dan edutainment untuk segala usia. Kita semua memiliki tanggung jawab dalam menyelamatkan planet kita. Fokus kami adalah meminta semua pengunjung untuk menjelajahi kekayaan keragaman dan budaya yang kami tawarkan. Untuk terlibat dengan Guest Associates kami dan mempelajari lebih lanjut tentang spesies serta mengetahui peran yang merekamainkan dalam mengembangkan planet kita. Kemudian akhirnya untuk memanfaatkan pengetahuan dan berkembang.Jika semua membuat satu perubahan dalam kehidupan sehari-hari mereka dalam melindungi planet kita, kita semua bisa membuat perbedaan."
(akn)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak