alexametrics

Aktor Legendaris Indonesia Robby Sugara Meninggal Dunia

loading...
Aktor Legendaris Indonesia Robby Sugara Meninggal Dunia
Aktor legendaris Indonesia era 70an, Robby Sugara, meninggal dunia pada usia 68 tahun, Kamis (13/6/2019), pukul 00.10 WIB di Rumah Sakit UKI Cawang, Jakarta. (Okezone)
A+ A-
JAKARTA - Aktor legendaris Indonesia pada era 70an, Robby Sugara, meninggal dunia pada usia 68 tahun, Kamis (13/6/2019), pukul 00.10 WIB. Robby mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit UKI Cawang, Jakarta Timur.

Informasi mengenai kabar meninggalnya aktor bernama lengkap Robert Isaac Kaihena itu beredar melalui pesan singkat kepada awak media. Selain itu pula, rekan Robby, Toto Soegriwo juga menuliskan kabar duka tersebut melalui laman Facebook miliknya.

“Dunia Perfilman Indonesia kembali kehilangan salah satu aktor terbaiknya, telah berpulang ke rumah Bapa di Sorga: Robert Isaac Kaihena (Robby Sugara). Selamat Jalan Bung. Kiranya engkau damai di sisiNya. Aamiin,” tulis Toto.



Robby merupakan aktor yang memulai karier aktingnya sejak 1975 dengan bermain dalam film Rahasia Perawan. Setidaknya, tercatat jika aktor berdarah Jawa-Ambon-Belanda ini telah membintangi 40 judul film sepanjang 44 tahun kariernya.

Film terakhir yang dibintanginya adalah film bergenre horor, Jangan Sendirian yang memulai proses syuting pada awal Maret 2019. Dalam proyek arahan sutradara x.Jo tersebut, Robby beradu akting dengan sederet pemain muda, seperti Agatha Valerie dan David Jhon Schaap.

“Tidak ada kesulitan bagi saya beradu akting dengan pemain milenial seperti mereka, justru saya malah berkesempatan, membagi ilmu peran saya kepada mereka. Ya, saling sharing lah," ujar Robby kala itu.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak