alexametrics

5 Kegiatan Dalam Rumah yang Tak Membosankan Anak

loading...
5 Kegiatan Dalam Rumah yang Tak Membosankan Anak
Anak-anak mudah bosan jika bermain dalam rumah. Para ibu pun harus kreatif agar anak bisa batah. Antara lain dengan mengajak anak memasak. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Bermain dalam ruangan bukan hal yang disukai anak-anak karena mudah bosan. Lalu, apa yang harus dilakukan orang tua agar anak-anak mau bermain di dalam rumah?

Anda dapat menciptakan sesuatu yang membuat anak betah di rumah. Memang tidak mudah melakukannya, tetapi seperti dilansir Times of India, ada beberapa cara yang bisa dilakukan daan bahkan bisa membuat anak lebih berkreativitas.

1. Ajak memasak
Anda bisa mengajak anak-anak memasak. Aktivitas ini tidak hanya mengajarkan mereka keterampilan hebat, juga memotivasi ikatan keluarga. Anak-anak dapat menikmati memasak tanpa api; sejumlah besar masakan menunggu untuk dilakukan bersama-sama dan kemudian menikmati hasil masakan dengan mengambil bagian dari makanan buatan rumahan yang lezat.



2. Stay overs
Anda bisa minta sekelompok teman anak Anda untuk tinggal seharian di rumah, atau bahkan tidur, dan biarkan mereka lepas, dan menjadi anak-anak. Itu akan membuat mereka sibuk, bahagia, dan memungkinkan mereka untuk meringankan tekanan menjadi siswa akhir-akhir ini.

3. Keluarga
Keluarga adalah salah satu mata rantai vital yang dibutuhkan seorang anak untuk membentuk konsep-diri dan kepribadiannya sendiri. Kebijaksanaan dan kesadaran diri yang muncul karena bersama keluarga sangat berharga. Ada baiknya, mengajak nenek-kakek, paman atau bibi untuk menginap di rumah.

4. Kreatif
Waktu luang di rumah dapat disalurkan secara artistik juga. Ini adalah saat yang tepat bagi anak-anak untuk membaca, atau dibacakan cerita. Mulailah imajinasi anak-anak Anda dan saksikan pribadi mereka dengan mendorong anak-anak untuk menulis, menggambar, bahkan menyusun sedikit permainan atau sandiwara berdasarkan cerita yang Anda bagikan dengan mereka. Ini akan memikat, menginspirasi, membangkitkan, dan mengarah pada ekspresi diri kreatif yang akan mendidik sekaligus menghibur.

5. Berbagi cerita

Benar-benar tidak ada alasan yang lebih baik untuk mengenang kembali, menjejakkan kaki, dan menikmati aktivitas keluarga sambil mengunyah gorengan panas saat berada di rumah. Sebuah film yang bagus, album foto keluarga lama bisa menjadi cerita hebat untuk hidup, cinta, dan berbagi!
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak