alexametrics

Tips Menggunakan Sheet Mask untuk Kecantikan Wajah

loading...
Tips Menggunakan Sheet Mask untuk Kecantikan Wajah
Sheet mask dianjurkan dipakai pada saat malam hari menjelang tidur. Selain itu, karena bentuknya seperti tisu, sheet mask hanya bisa digunakan satu kali saja. (Stylehop.in)
A+ A-
JAKARTA - Karena bentuknya yang seperti tisu, biasanya sheet mask hanya dapat digunakan satu kali saja. Namun, Anda tak perlu repot membilas muka kembali karena serum yang masih tersisa di wajah biasanya dibiarkan meresap agar wajah mendapat manfaat yang optimal.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Sindonews, penggunaan sheet mask paling dianjurkan pada saat malam hari menjelang tidur. Pasalnya, serum yang tersisa di wajah dapat menimbulkan kesan mengkilap dan lengket sehingga tentu akan mengganggu penampilan Anda jika dipakai pada pagi hari.

Memang tidak ada aturan yang menyebutkan batas minimum atau maksimal penggunaan masker tisu ini. Sebab, berbagai kandungan nutrisi yang terdapat dalam sheet mask dirancang untuk dapar digunakan sebagai perawatan wajah harian.



Namun, ada baiknya jika penggunaan sheet mask dibatasi menjadi satu hingga dua kali saja dalam seminggu. Hal ini disebabkan oleh kandungan dalam sheet mask yang sangat beragam dan terkadang bisa menghambat penguapan air di permukaan kulit (oklusif).

Akibatnya, kulit akan jadi susah bernapas. Jika ingin menjaga kelembapan kulit, Anda dapat menggunakan pelembap berbentuk krim, losion, atau gel untuk harian.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak